Sosialisasi Program BPJS dan Launching Perkumpulan Pedagang Asongan Terminal Anjuk Ladang Guyub Rukun

IMG-20200130-WA0032 IMG-20200130-WA0043

Nganjuk, www.beritamadani.co.id – Perkumpulan pedagang asongan yang berada di lingkungan Terminal Anjuk Ladang saat ini sudah naik level dengan berbadan hukum. Kemajuan yang dicapai ini terwujud berkat semangat, kesadaran dan komitment yang kuat oleh para anggota pedagang angsongan, yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Asongan Terminal Anjuk Ladang Guyub Rukun.

“Tujuan dibentuknya Perkumpulan Pedagang Asongan Terminal Anjuk Ladang ini adalah untuk mengayomi anggota perkumpulan, agar nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan, perlindungan, dalam beraktivitas menjalankan pekerjaan, yaitu terutama ketika berjualan di area terminal, yang ramai pembeli ketika  bus umum singgah di Terminal Nganjuk sebagai tempat transit.”Demikian Hariono Ketua Perkumpulan Pedagang Asongan T.Anjuk Ladang ini menyampaikan, dalam sambutannya pada acara launching dan Sosialisasi Program BPJS, 29/1/20, dihadapan tamu undangan dan anggota, sebanyak 183 dengan 32 pengurus.

IMG-20200130-WA0028 IMG-20200130-WA0038

Hadir pada kesempatan ini Muspika Kec.Sukomoro, Muspida Nganjuk dan Ketua DPRD Kab.Nganjuk. Apresiasi dari ketua DPRD Nganjuk karena Perkumpulan Pedagang Asongan Terminal Anjuk Ladang bisa melaksanakan acara sosialisasi dan launching pada hari ini. Satu tahun semenjak  perkumpulan ini yang didirikan pada, 19 Maret 2019.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab.Nganjuk.”Saya siap untuk membantu rekan-rekan asongan menyalurkan aspirasinya dalam meningkatkan perekomian di wilayah Kab.Nganjuk, siap membantu apabila ada kegiatan yang diselenggarakan, seperti acara pada hari ini, karena rekan-rekan asongan ini sadar diri untuk ikut dalam program pemerintah, secara mandiri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk keselamatan kerja dan tabungan masa depan.

IMG-20200130-WA0033 IMG-20200130-WA0034

Launching ini juga dibarengi dengan Sosialisasi Program BPJS. Dan seluruh anggota perkumpulan pedagang asongan mendapatkan arahan dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Nganjuk yang ada di Kediri, betapa pentingnya perlindungan diri sebagai Peserta BPJS Mandiri demi masa depan

Dalam acara ini didatangkan inspirator dari Kediri yang juga mantan pedagang asongan yang sudah sukses menjadi pengusaha UMKM Gatot GTT dari Kediri, untuk meninspirasi para anggota perkumpulan asongan yang masuk Perkumpulan Pedagang Asongan Terminal Anjuk Ladang, Kab.Nganjuk. Gatot GTT menyemangati teman-teman seluruh anggota perkumpulan ini, untuk bisa mengikuti jejaknya menjadi pelaku UMKM di Kab. Nganjuk. (DhePanggah/Candra)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL