Suasana Malam Natal 2019 di Sudut-sudut Kota Kediri Aman Kondusif

IMG-20191224-WA0054 IMG-20191224-WA0055

Kediri, www.beritamadani.co.id – Suasana Malam Natal, 24/12/2019, di sudut-sudut jalan raya Kota Kediri ramai lancar. Cuaca cerah, terlihat banyak jemaat umat kristiani yang menghadiri kebaktian maupun misa di gereja masing-masing. Kondisi jalan raya diberbagai sudut Kota Kediri, arus lalu-lintasnya cukup padat, karena juga bertepatan dari banyak warga yang ingin menikmati suasana kota, karena memanfaatkan waktu libur akhir tahun.

Tim peliputan www.beritamadani.co.id,  menelusuri jalan utama di Kota Kediri, yaitu di Jalan Diponegoro, tepatnya di Gereja Jawi Wetan,  banyak jemaat gereja ini melaksanakan kebaktian yang dihadiri oleh Muspida Kota Kediri, suasananya sangat ramai sekali.

Dan selanjutnya bergeser ke arah timur, tepatnya di pertigaan Rumah Sakit Baptis, dimalam Natal kondisi jalan juga terjadi kepadatan arus lalu-lintas, cukup ramai karena di sana ada kegiatan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh kaum muda Gereja Baptis.  Pada Malam Natal 2019 ini, para anggota kaum muda Gereja Baptis menghibur masyarakat dengan live music dan berbagi kasih dengan membagikan beberapa snack kepada pengguna jalan, yang berlalu-lalang di depan Rumah Sakit Baptis, tepatnya di Jalan Raya Burengan, ke arah Bangsal dan Banaran.

IMG-20191224-WA0064 IMG-20191224-WA0065

Di tempat terpisah seperti halnya di gereja yang sangat tua, yang mempunyai nilai sejarah tinggi dan tempat wisata religi yaitu di Gereja Pohsarang,pada tahun ini walaupun Kota Kediri di Malam Natal tidak diguyur hujan, namun suasananya cukup sunyi dan sepi, karena kebaktian atau Misa Natal akan  dilaksanakan pada esok hari, yaitu Jam 07.00 WIB pagi ini, Tanggal, 25 Desember 2019.

Humas Gereja Pohsarang, sebagai pusat informasi dan komunikasi masyarakat, melalui salah satu pengurus yaitu Hendra, bahwasanya Kebaktian Hari Natal dilaksanakan pagi ini Jam 07.00WIB. Hendra juga mengatakan, bahwa di Gua Maria pada Malam Natal 2019 ini cukup banyak dikunjungi wisatawan yang datang dari luar Kota Kediri.

Ellen, salah satu pengunjung dari Gereja Pohsarang, yang sedang menikmati liburan panjang bersama keluarga menyatakan bahwa, baru pertama kali ini mengunjungi tempat wisata religi Gereja Tua Pohsarang, peninggalan di era zaman dahulu, sangat terkesan dengan suasana Malam Natal di tempat ini.

Meriahnya Malam Natal di Kota Kediri tidak lepas peran aktif Muspida Kota Kediri, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan Instansi Pemerintah Kota Kediri, bersama Polri, TNI, Satpol PP, Bankom Orari, Dinkes, yang siap di POSPAM Operasi Lilin Semeru 2019, dan siaga sampai dengan moment Tahun Baru 2020. (Dhepanggah&Candra)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL