Air Terjun Curug Kali Tempuran

IMG-20190316-WA0085 IMG-20190316-WA0080

Kediri,Beritamadani.co.id – Air Terjun Curug Kali Tempuran terletak di Desa Petung Roto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Destinasi wisata ini terletak di sebelah selatan kaki Gunung Wilis, dengan panorama alamnya yang masih alami. Tumbuh–tumbuhanya terlihat tumbuh subur  dengan dedaunan yang menghijau menghiasi alam sekitarnya. Ketinggian air terjun ini mencapai 15 meter dengan warna airnya jernih. Walau jarak yang ditempuh cukup jauh, namun tidak mengurangi keinginan para wisatawan datang ke tempat ini untuk melihat air terjun dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Cahyo, salah satu pengunjung dari Kediri saat bertemu dengan awak www.Beritamadani.co.id mengatakan, “walau rumah saya jauh di  Kota Kediri, karena saya penasaran dari informasi yang saya dengar, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu tentang air terjun curug kali tempuran, saya bersama teman-teman melihat tempat wisata ini. Ternyata keindahannya memang luar biasa menakjubkan dan mempesona”.

IMG-20190316-WA0079 IMG-20190316-WA0078

Di tempat terpisah, awak www.Beritamadani.co.id menemui Dariyono selaku Kepala Desa Petung Roto. Dariyono menyampaikan, “Program Tahun 2018-2019, kita fokus untuk menjadikan Desa Petung Roto sebagai desa wisata. Dengan menjadi wisata desa, perekonomian masyarakat diharapkan akan bisa terangkat. Untuk mengurangi pengangguran, kita memberdayakan teman-teman remaja yang tergabung dalam karang-taruna agar bisa bekerja di tempat itu dan untuk memberikan fasilitas pemasaran produk pada pelaku UMKM”.

“Dinamakan Air Terjun Curug Kali Tempuran karena air terjun ini bersumber dari dua aliran sungai yang berbeda. Untuk mempermudah akses  jalan menuju air terjun. Tahun ini kita sudah menganggarkan untuk pembangunan jalan menuju air terjun. Jarak tempuh dari Jalan Desa Petung Roto menuju tempat wisata kurang lebih 300 meter, dari parkiran turun 100 meter baru sampai, kearah air terjun tersebut. Dengan adanya tempat wisata yang kita bangun, diharapkan ekonomi masyarakat akan terangkat, dan juga kami akan memperkenalkan kesenian jaranan yang akan kami kemas satu paket dengan kegiatan pengembangan wisata air terjun Curug Kali tempuran ini, sehingga kesenian jaranan dari Desa Petung Roto ini akan lebih dikenal masyarakat luas”, pungkas Dariyono.

IMG-20190316-WA0083 IMG-20190316-WA0081

Dengan dijadikannya Desa Wisata Petung Roto mudah-mudahan berhasil sesuai progam yang sudah di rencanakan bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai  harapan. Kesejahteraan masyarakat Desa Petung Roto diharapkan lebih baik, lebih maju, ekonomi masyarakatnya juga lebih mapan. (Efendi)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *