dsc06846dsc06836

Kediri, Beritamadani.co.id – Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) III, Tahap II, Tahun 2016, KONI Kabupaten Kediri, dilaksanakan pada  Hari Sabtu, 24 Desember 2016, bertempat di Kolam Renang Pujasania Gurah, Kabupaten Kediri, berlangsung sejak Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 15.30 WIB.

Tepat Pukul 08.00 WIB, diadakan Upacara Pembukaan PORKAB III, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kuntadi, S.Sos,MM, selaku Penasehat KONI Kabupaten Kediri. Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Gurah, Kabupaten Kediri, Dispora Kabupaten Kediri, Penasehat dan perwakilan KONI Kabupaten Kediri.

dsc03485 dsc03455

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Didit Presijanto selaku Ketua Pelaksana PRSI, Kabupaten Kediri mengatakan, “Acara ini sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan Tim PRSI Kabupaten Kediri untuk acuan O2SN. Kali ini kami mengundang klub dari luar klub Kabupaten Kediri antara lain klub dari Kota Kediri, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Blitar”.

“Turnamen ini menjaring bibit atlet di Kabupaten Kediri, dengan harapan bisa tampil di Porprov 2019 dan setiap event Kejurda, atlet Kabupaten Kediri bisa menjadi juara. Semoga Lancar”, pungkas Didit Presijanto.

Acara ini diikuti beberapa klub renang antara lain Dito Asoka SC, Cakra Dito Asoka SC, Diizzel SC, Victory SC, Mario SC, Arwana Kediri, Surya Aquatic Kediri, Garuda Aquatic SC, Paus SC, Joyoboyo, NSC, Family SC, Sendjata SC, Doho Els SC Kediri, Jala Aquatic dan Balakosa Kota Kediri.

dsc03477dsc06884

Gaya yang dilombakan antara lain gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung dan gaya dada. Masing-masing gaya dibedakan berdasarkan jarak (antara 25m – 100m, red), jenis kelamin dan kelompok usia.

Fajar Dani Prastian, usia 8 tahun (salah satu peserta PORKAB III dari Club Surya Aquatic Kediri) mengatakan, “Saya mengikuti 4 gaya, dari ketiga gaya (gaya kupu-kupu KU 2008 Putra, gaya dada KU 2008 Putra dan gaya bebas KU 2008 Putra) saya mendapatkan Juara 2, sedangkan untuk gaya punggung KU 2008 Putra, saya mendapatkan  Juara 3. Alhamdulilah. Saya senang sekali hari ini saya mendapatkan 4 piala dalam satu pertandingan renang. Mudah-mudahan saya bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi saya sampai tingkat nasional”.

dsc06869dsc06851

Ditempat terpisah, Awak Beritamadani.co.id, mengkonfirmasi Kuntadi,S.Sos.,MM. selaku Penasehat KONI Kabupaten Kediri mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari Agenda Tahunan KONI Kabupaten Kediri. Bertujuan untuk persiapan event-event di Jawa Timur maupun nasional, untuk membina prestasi atlet renang dari semua kelompok umur dan melindungi anak-anak dari pengaruh tidak baik”.

“Dengan acara ini semoga prestasi anak didik kita dalam cabang renang semakin meningkat baik dari Kabupaten Kediri, maupun dari luar Kabupaten Kediri, event seperti ini harus tetap dilaksanakan dan kwalitasnya ditingkatkan”, pungkas Kuntadi.(Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Di Sumber Keduh Desa Banyuanyar Gurah Kediri
Next post Ibadah Natal 2016 Jemaat GKJW Sidorejo Pare Kediri