Gerak Jalan Santai Memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 di Desa Kacangan Brebek Kab. Nganjuk

sam_1596 sam_1593

Nganjuk, Beritamadani.co.id – Pada Hari Minggu, 13 Nopember 2016, Desa Kacangan, Kecamatan Brebek Kabupaten Nganjuk, mengadakan acara gerak jalan santai yang diikuti sekitar 3000 orang, yang meliputi Masyarakat Desa Kacangan dan desa-desa sekitarnya.

Awak Beritamadani.co.id menemui Bapak Arif Efendi, selaku Kepala Desa Kacangan, beliau mengatakan,”Kegiatan jalan santai ini dimulai sekitar Pukul 07.00 WIB pagi, start dari Alun-alun Brebek, berjalan menuju ke arah timur melewati Kantor Kecamatan Brebek setelah itu belok kiri, melewati SMA Brebek kemudian ke arah barat lewat perempatan lampu merah Kacangan ke kiri lagi. Jarak yang ditempuh kira-kira 3 Km dan tiba di finish Alun-Alun Brebek sekitar Jam 08.00 WIB”.

Acara ini diadakan oleh Karang Taruna Desa Kacangan dan acara tersebut didukung oleh beberapa komunitas misalnya: Samakuba (Sagita Mania Kutha Bayu) dan juga donatur dari, H.M. Suryo Alam, Anggota DPR dari Fraksi Golkar Dapil 8 dan donatur-donatur lainnya.

sam_1611 sam_1633

Setelah acara jalan santai selesai, peserta sampai finish, sambil melepas lelah para peserta dihibur oleh musik dangdut dari  New Ryan Musica, dibawah Pimpinan Bapak Suyanto.

Lebih lanjut pada kesempatan jalan santai ini, Bapak Kepala Desa Kacangan menyampaikan,” Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda akan perjuangan para pahlawan dalam rangka mempertahankan Negara Republik Indonesia, yang waktu itu akan dijajah kembali oleh Belanda dan para sekutu-sekutunya, serta menumbuhkembangkan seni budaya musik dangdut yang diramaikan oleh penyanyi dari Daerah Nganjuk dan juga dari daerah lain seperti Yeyen yang beasal dari Pare kediri. Dalam acara tersebut juga dibagikan hadiah-hadih utama dan juga beberapa doorprice.”

sam_1622 sam_1659

Hadiah utama kegiatan jalan santai ini adalah: sebuah lemari es yang dimenangkan oleh Fajar, sorang siswa SD kelas 4, sepeda federal dimenangkan oleh Yuli siswa SD kelas 3, dan sepeda mini dimenangkan oleh Eksan.

Acara selesai sekitar Pukul 12.00 WIB. Bapak Arif Efendi, selaku Kepala Desa Kacangan, mengharapkan pada tahun-tahun mendatang acara tersebut bisa dilaksanakan kembali dan akan menjadi acara tahunan. (Made Sumadi,Bsc)

 74 total views,  6 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL