img-20160928-wa0004 img-20160928-wa0006

Kediri, Beritamadani.co.id –  Lomba Administrasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Kediri dilaksanakan pada Hari Selasa, 27 September 2016, sejak Pukul 08.50 Wib, sampai dengan Pukul 11.30 Wib, di Panti PKK Kota Kediri. Lomba ini dihadiri oleh Nekky Budwi Sunu, Wakil Ketua I TP PKK Kota Kediri, sedangkan Bunda Fe panggilan akrab Ferry Silviana Abu Bakar (Ketua TP PKK Kota Kediri) tidak bisa hadir karena ada diluar kota.

Dalam sambutannya, Nekky menyampaikan, “Lomba Administrasi UP2K PKK ini merupakan salah satu Program Pokja 2 TP PKK Kota Kediri. Seharusnya TP PKK Kota, ke masing-masing Kelurahan untuk melakukan pembinaan dan penilaian secara langsung namun karena terbatasnya waktu dan tenaga, akhirnya setiap kecamatan mengirimkan 3 perwakilan untuk dinilai”.

“Provinsi kalau mengadakan lomba PKK, pasti dinilai UP2K nya. TP PKK Kota tidak boleh memberikan modal uang kepada TP PKK Kelurahan. Lomba ini diambil 6 terbaik. Pemenang lomba ini akan diberi hadiah untuk bantuan modal”.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan menghidupkan UP2K Kelurahan. Sumber dana lomba ini dari TP PKK Kota Kediri”, pungkas Nekky sekaligus membuka Lomba Administrasi UP2K PKK Kota Kediri.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penilaian administrasi UP2K PKK dengan Juri dari TP PKK Kota Kediri yaitu Nekky Budwi Sunu, Endah dan Erna. Peserta lomba administrasi UP2K PKK ini ada 9 kelurahan yang mewakili 3 kecamatan yang ada di Kota Kediri. Masing-masing peserta dinilai oleh 3 juri mulai dari administrasinya sampai cara pengelolaannya. Juri langsung mengadakan tanya jawab dengan para peserta.

img-20160928-wa0005 img-20160928-wa0007

Setelah semua peserta dinilai administrasinya, kini tiba saatnya pengumuman pemenang. Namun sebelum diumumkan siapa yang menjadi pemenangnya, Nekky menghimbau kepada seluruh Tim Penggerak PKK yang ada di Kota Kediri untuk lebih semangat mengelola administrasinya.

Berikut Daftar Pemenang Lomba Administrasi UP2K PKK Tingkat Kota Kediri, Tahun 2016 ,yang dilaksanakan oleh Pokja 2 TP PKK Kota Kediri.

Urutan

Asal

Hadiah

Juara I

Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren

Trophy + uang pembinaan Rp. 750.000,-

Juara II

Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren

Trophy + uang pembinaan Rp. 650.000,-

Juara III

Kelurahan Kampung Dalem Kecamatan Kota

Trophy + uang pembinaan Rp. 550.000,-

Harapan I

Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto

Trophy + uang pembinaan Rp. 450.000,-

Harapan II

Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota

Trophy + uang pembinaan Rp. 350.000,-

Harapan III

Kelurahan Kaliombo Kecamatan Kota

Trophy + uang pembinaan Rp. 300.000,-

(Widya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pemanfaatan Dana Desa Di Desa Bogem Digunakan Untuk Pembangunan Saluran Irigasi
Next post Di Desa Ngasem Dana Desa Digunakan Untuk Membangun Plengsengan Dan Pengaspalan Jalan