Puncak Acara HUT RI Ke-71 Di RW 03 Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri

DSC05037 DSC04976

Kediri, Beritamadani.co.id – Puncak acara HUT RI ke-71 di RW.03, Desa Menang, Kecamatan Pagu, digelar pada Hari Sabtu, 27 Agustus 2016. Acara yang digelar  oleh Panitia PHBN untuk Peringatan Kemerdekaan RI ke-71, kegiatan pada puncak acara ini adalah orkes dan bazar rakyat. Bazar ini diikuti oleh perwakilan masing-masing RT yang ada di RW.03. Sekaligus pengumuman pemenang lomba yang diselenggarakan di RW.03 dan penyerahan hadiah. Antara lain pengumuman lomba karaoke, lomba voli putra, lomba voli putri, dll. Hadiah lomba berupa bingkisan dan uang pembinaan hasil simpatisan dari warga.

Dalam sambutannya, Jito, Ketua RW 03 yang juga sekaligus Ketua Panitia PHBN di RW. 03 menyampaikan, “Jaga ketertiban, kedamaian para tamu undangan dan masyarakat”. “Jangan sampai ada tawuran”.”Kita harus kompak, semangat agar tahun depan bisa lebih baik lagi”.

DSC05051 DSC04964

Acara ini juga dihadiri Warsidi, Kepala Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Dalam sambutannya Warsidi menuturkan, “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian acara peringatan HUT RI ke -71 di RW 03 ini”.”Kita sebagai warga negara yang baik harus hidup rukun, ojo gampang rasan-rasan mergo urung mesti awakmu luweh apik tinimbang wong seng mbok rasani (jangan suka membicarakan orang lain, karena belum tentu kamu lebih baik dari orang yang kamu bicarakan itu, red)”.”Jaga kerukunan antar warga karena kita tidak bisa hidup sendiri dan pasti membutuhkan orang lain”.”Apabila ada kekurangan dari tetangga harap dimaklumi ojo malah dirasani (jangan dibicarakan, red)”.”Ngrasani elek’e wong ayo podo diilangi, marai nambahi dosa nambahi musuh (mari kita bersama-sama membuang kebiasaan membicarakan kekurangan dan kejelekan orang lain, itu membuat kita menambah banyak dosa dan menambah musuh, red)”.”Kita harus sadar, rezeki kita ada yang mengatur, rezeki orang yang satu sama yang lain berbeda. Semoga tahun depan bisa lebih meriah, lebih baik lagi”.

DSC05044 DSC05047

Untuk menambah semangat dan kekompakan antar warga, maka panitia membuat yel-yel pemersatu RW 03 yaitu: RW tiga Hebat, Semangat, Mantab. Kemudian Crew Beritamadani.co.id melihat bazar di depan panggung utama. Bazar ini berderet dari arah barat ke timur kurang lebih 200 meter. Stand bazar diisi perwakilan masing-masing RT.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Endah, warga RT 01, RW 03, yang ikut meramaikan stan bazar menyampaikan, “Saya merasa senang dengan adanya kegiatan bazar ini”.”Saya bisa promosi produk kopi bubuk buatan saya sendiri, 1 toples isi 250 gram harganya Rp. 10.000,-, sedangkan yang isi 500 gram harganya Rp. 20.000,-“. “Harapannya semoga kedepan setiap tahun diadakan bazar seperti ini agar bisa menambah pemasukan dan mengenalkan produk buatan saya”.(Widya)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL