Lomba Panjat Pinang Untuk Memeriahkan HUT RI Yang Ke-71

DSC01247 (Medium) DSC01243 (Medium)

Kediri, Beritamadani.co.id – Di Dusun Babatan, Desa Sumbercangkring, Kec.Gurah, Kab.Kediri, untuk memeriahkan HUT RI yang ke-71, mengadakan lomba panjat pinang. Lomba ini berlangsung pada Hari Minggu, Tanggal 21 Agustus 2016, Pukul 20.15 Wib – 23.00 Wib. Warga Dusun Babatan, mulai anak kecil sampai muda-mudi, bahkan orang tua, sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan ini sampai perlombaan selesai.

Awak Beritamadani.co.id menemui H. Budiono, selaku ketua panitia acara perlombaan panjat pinang dan juga sebagai Ketua RT di Dusun Babatan, menuturkan:“ Tujuan kami bersama warga mengadakan acara ini adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71”.” Mengenai masalah dana, itu sumbangan dari Warga RT.08 dan RT.06 Dusun Babatan”.”Dan hadiah yang disiapkan panitia untuk pemenang lomba panjat pinang ini jumlahnya sekitar Rp. 2 juta”. “Harapan kami bersama Warga Dusun Babatan, dengan momen peringatan kemerdekaan ini, kedepan Dusun Babatan bisa lebih maju dan tidak ketinggalan sama dusun-dusun yang lain”.

DSC01245 (Medium) DSC01232 (Medium)

Berdasarkan pantauan Awak Beritamadani.co.id, lomba panjat pinang berlansung sangat meriah. Tepukan penonton menyemangati para peserta lomba. Para pesertapun kemudian memulai memanjat pinang dengan melepas baju masing-masing. Tak lama kemudian para peserta berunding menentukan strategi, selanjutnya bersama-sama mengaplikasikan strategi layaknya sebuah team untuk memenangkan pertandingan. Setelah melakukan pengenalan medan dan kondisi pohon pinang yang licin oleh lumuran olie, para peserta mulai melakukan aksinya, dengan bekerja sama memanjat pinang.

Dengan strategi yang jitu dan ekstra tenaga, akhirnya para peserta berhasil mencapai puncak pohon pinang. Hadiah yang digantung di atas pohon pinang, akhirnya dapat diraih oleh peserta secara bergantian. Penonton bersorak-sorai dan bertepuk-tangan menandai keberhasilan peserta naik ke puncak pohon pinang. Hadiah panjat pinang kali ini adalah: baju, celana, panci, alat musik guitar dan masih banyak lagi. Kegiatan lomba telah usai, peserta kemudian beristirahat beberapa saat dan acara kemudian ditutup oleh panitia. (Muji Wahyono)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL