DSC00893 DSC00891

Kediri, Beritamadani.co.id  – Seiring dengan berakhirnya Puasa Ramadhan, pada Hari Selasa, 5 Juli 2016, disalah satu Desa Pandan Kidul, Kec.Badas, melakukan zakat fitrah di Masjid Al Barokah, dimulai Jam 18.15 Wib sampai Jam 21.00 Wib. Semua hasil zakat fitrah dari warga,dikumpulkan di Masjid Albarokah, kemudian panitia zakat membagikan kepada fakir miskin. Panitia Zakat Fitrah Di Masjid Albarokah adalah Abdul Khamid, Kuswari, War dan Run.

DSC00897 DSC00900

Disela-sela kegiatan zakat fitrah di Masjid Albarokah, anak-anak muda juga mengadakan kegiatan berupa takbir keliling, start mulai Terminal Bus Bringin, Ds.Bendo, Pare, Lapangan Canda Birawa dan berakhir  Alun-Alun Pare. Alat transportasi yang digunakan untuk takbir keliling menggunakan truk yang dilengkapi pengeras suara sound system. Sound sistem ditempatkan di atas truk sehingga suara bisa menjangkau kemana-mana. Kendaraan lain yang digunakan adalah pickup, para muda-mudi mengiringi menggunakan sepeda motor dan berkonvoi.

DSC00899DSC00904

Untuk menjamin kelancaran kegiatan takbir keliling ini  dan untuk menghindari kemacetan karena berbarengan dengan arus mudik, pihak Kepolisian dan TNI, telah siaga di titik rawan kemacetan, mulai dari Traffic Light Perempatan Ds.Gayam, Kec.Gurah dan Traffic Light Perempatan Sukorejo, Kec.Gurah.

Hasil konfirmasi kesalah satu peserta konvoi takbir keliling. “Malam  ini merupakan hari kemenangan bagi Umat Islam yang melaksanakan Puasa ramadhan, para pemuda-pemudi dengan inisiatif sendiri berantusias mengumandangkan takbir, menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1437 H”, pungkas Edi. (Muji Wahyono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Serangan Hama Tikus Werok Menyerang Sawah Dusun Sadon Plosoklaten Kabupaten Kediri
Next post Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H Masyarakat Kota Blitar