Sembako Gratis Dan Sembako Murah Kegiatan Dinas Koperindag Kabupaten Kediri

SAM_1341 SAM_1354

Kediri, Beritamadani.co.id – Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kabupaten Kediri, melaksanakan bhakti sosial, sembako gratis dan sembako murah. Pada kesempatan ini, kegiatan bhakti sosial dibuka oleh Bupati Kediri, Hj,dr. Harianti, pada Hari Kamis, 23/6/16, Jam 8.00 Wib.

Masyarakat Desa se Kabupaten Kediri, menghadiri Kantor Dinas Koperindag, Katang, untuk mendapatkan  satu paket sembako gratis, yang  yang berisi: beras, gula dan bawang putih. Masyarakat yang hadir dengan membawa kupon yang telah dibagikan, untuk ditukarkan sembako gratis ke panitia. Lumayan banyak masyarakat yang hadir di Halaman Kantor Dinas Koperindag Katang, Kab.Kediri, akan tetapi berdasarkan pantauan Awak Beritamadani co.id, jalannya acara lancar, tertib dan aman.

SAM_1349

Selain sembako gratis, ada penjualan sembako dengan harga murah dibawah harga pasar. Pelaksanaan sembako murah ini, akan berlanjut sampai dengan Hari Sabtu, 25/6/16, dengan lokasi tetap di Halaman Kantor Koperindag, Katang, Kab.Kediri. Selanjutnya kegiatan serupa akan dilanjutkan ke daerah-daerah se Kabupaten Kediri.

Penjualan sembako dengan harga murah dibawah harga pasar, dengan dengan maksud supaya meringankan beban masyarakat karena harga-harga mendekati Idul Fitri cenderung naik. Harga sembako di pasar murah ini adalah: 1. Satu sak beras 5 Kg  bisa dibeli Rp. 43.500,-  2. Minyak 1 Liter bisa dibeli  Rp. 11.500,- 3. Gula pasir dengan harga Rp. 11.750,- 4. Terigu dengan harga Rp. 7.200,- 5. Satu paket sembako yang berisi: gula pasir, bawang putih,minyak, bisa ditebus hanya dengan harga Rp. 26.500,-.

Bersamaan dengan pasar sembako murah ini, ada beberapa stand para pedagang yang turut mendukung Program Dinas Koperindag, agar masyarakat lebih mudah mencari bahan kebutuhan seperti kue-kue lebaran tahun ini, yaitu: 1. Neni kKue, 2. Heny Kue, 3.Oyong Kue, 4. Siti F. Kue, 5. Indah Kue, 6. Kristian Snack, 7. Aneka Awak Kue, Peyek dan Snack.

Awak Media Beritamadani co.id, sempat ketemu dengan Djoko, selaku Kepala Dinas Dekoperindag, hanya sebentar dan tidak ada pernyataan yang disampaikan. Disela-sela acara tersebut terdapat hiburan musik elekton yang dibawakan oleh Penyanyi dari Kota Kediri, untuk menghibur masyarakat yang ingin mendapatkan sembako dan bahan kebutuhan lainnya dengan harga murah. Suasana pasar murah seperti ini, banyak kita jumpai di berbagai daerah lain, untuk keperluan yang sama yaitu menyiapkan berbagai keperluan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H. (Made Sumadi)

 25 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL