Semakin Mendekati Idhul Fitri Harga Sembako Di Kota Blitar Mulai Meningkat

IMG-20160615-WA0003

Blitar, Beritamadani.co.id – Pagi ini, 15/6/16, di Pasar Templek Kepanjen Kidul tampak ramai. Lokasi Pasar Templek ini bertempat di Kec. Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Berdasarkan pantauan Tim Beritamadani.co.id pagi ini, para penjual aneka kebutuhan pokok rumah tangga, para pedagang telah buka lapak sejak Pukul 02.00 Wib. Di sepanjang Jalan Kaca Piring. Walaupun Bulan Ramadhan tak menurunkan semangat mereka dalam bekerja .

IMG-20160615-WA0005

Tini (49), penjual aneka sayuran, mengatakan kepada Tim Beritamadani.co.id: ”Walaupun Bulan Ramadhan harus tetap semangat untuk tetap berjualan, jika tidak semangat keluarga kami makan apa mas?”. “Saya punya 3 anak dan masih sekolah semuanya,  apalagi sebentar lagi Hari Raya Idhul Fitri, persiapan untuk beli baju anak-anak  dan kebutuhan hari raya”.

Hal sama juga disampaikan Umi (40). Penjual telur ayam, mengatakan pada hari ini harga telur menurun dari minggu lalu.”Harga telur turun mas!”.”Dari harga Rp.22.000,- menjadi  Rp.20.000,-“. Dia menambahkan untuk telur bentesan, masih standart dari minggu-minggu sebelumnya Rp.15.000,- .

IMG-20160615-WA0008

Sumiati (31), penjual daging ayam, mengatakan kepada Beritamadani.co.id :”Harga daging ayam sudah mulai terlihat peningkatan sejak kemarin dari harga Rp.29.000,- saat ini  menjadi Rp.32.000,-.

Semua kenaikan harga-harga di Pasar Templek ini juga diamini oleh Rina (25), Warga Tawangsari, Garum, salah satu pembeli di Pasar Templek: “Harga memang cenderung naik akan tetapi masih dalam kewajaran mas”,” akan tetapi kami selaku masyarakat masih ada kekhawatiran jika terjadi kenaikan sewaktu waktu”.

Harapan masyarakat kepada pemerintah adalah untuk menjaga gejolak harga kebutuhan bahan pokok tetap , diharapkan supaya tetap stabil didalam menghadapi Hari Raya Idhul Fitri tahun ini. (Prananda)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL