Bulan Ramadhan Membawa Berkah Bagi Penjual Taplak Meja

taplakIMG-20160610-WA0003

Kota Blitar, BeritaMadani.co.id – Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh Umat Islam. Bulan yang membawa berkah tak hanya yang berjualan makanan untuk santap buka puasa, tetapi juga membawa berkah bagi penjual taplak meja di Kota Blitar.

Berdasarkan pantauan Awak Beritamadani.co.id, sore kemarin, di  Jalan Anggrek, Depan Salon Kartika, Kota Blitar, penjual taplak meja telah menjajakan dagangannya sejak Pukul 08.00 Wib. Di sepanjang Jalan Anggrek, Kota Blitar. Pemilihan produk yang dijual menjelang Lebaran tahun ini, seperti perlengkapan penutup  alat-alat rumah-tangga, berupa taplak meja dan sejenisnya ini, cukup cerdik sekali. Karena setiap warga Umat Muslim tentunya akan berusaha untuk membersihkan rumah dan mengganti  perlengkapan rumah yang sudah kusut/kumal disaat Merayakan Idul Fitri.

Perlengkapan rumah aneka taplak, seperti taplak meja, korden, taplak  penutup galon air dan sebagainya. Warna-warni taplak di gantung dan ditata rapi ditampilkan di pinggir jalan. Cukup menarik perhatian masyarakat Jl. Anggrek, Kota blitar.

taplakIMG-20160610-WA0000

Nurul (28), Warga Sukorejo,Kota Blitar, mengatakan kepada Awak Beritamadani.co.id:”Berdagang di Bulan Ramadhan ini sangat menguntungkan karena banyak ibu rumah tangga yang mempersiapkan diri untuk memoles rumahnya didalam menjamu sanak famili yang berkunjung pada saat Hari Raya Idul Fitri”. “Saya sudah berjualan di sini sejak sembilan tahun yang lalu mas, sejak Tahun 2007”.” Memanfaatkan momen Lebaran untuk berjualan taplak meja, korden,tempat minuman dan lain-lain” .

Nurul juga mengatakan Taplak dan korden yang banyak di cari yang bermotif bungga-bunga, karena rata-rata yang mencari dari kalangan  ibu-ibu.

Lebih lanjut Nurul menyampaikan kepada Beritamadani.co.id: “Keuntungan relatif jika awal puasa seperti ini omset berkisar Rp 500.000,- perhari, Itu pun masih termasuk  modal”.”Biasanya pendapatan akan meningkat ketika sudah mendekati Hari Raya”. “Saya berjualan di Jalan Anggrek mulai Pukul 08.00 -16.00 Wib dan malamnya saya pindah mas, di Jalan Mastrip, karena di sini jika malam jalannya sepi”. “Untuk Harga berkisar Rp 25.000,- tergantung kualitas barang mas”.

Penjual perlengkapan rumah-tangga seperti taplak meja, korden , penutup galon air, yang dijual di Jl.Anggrek Blitar ini, adalah salah salah pelaku usaha kreatif, pintar mengambil peluang. Apabila bisa ditingkatkan kualitas produknya seperti taplak,tudung saji, penutup galon, yang lebih variatif dan unik, bisa menjadi produk yang masuk pasar ekonomi kreatif yang sedang digalakkan pemerintah pada saat ini. (Prananda)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL