Samsat On The Spot Merupakan Unggulan SAMSAT Karangploso Kab.Malang

IMG-20160403-WA0006

Malang, Beritamadani.co.id – Samsat On The Spot (SOS), merupakan program unggulan SAMSAT Karangploso Kabupaten Malang guna Peningkatan Pelayanan Publik. Program ini telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, pada Tanggal 31 Maret 2016 dan Penghargaan Gubernur Jatim Soekarwo sebagai salah satu Top 12 Stand Terbaik, Simposium & Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional, di JX Internasional Surabaya, 31 Maret 2016 sampai dengan, 2 April 2016.Keberhasilan program ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi SAMSAT Karangploso

IMG-20160403-WA0001

Kabupaten Malang. Bambang T, selaku Kepala SAMSAT Karangploso Malang, 6 April 2016, mengatakan: SOS merupakan “Solusi Orang Sibuk”, “sehingga semua pemilik kendaraan bermotor bisa melaksanakan kewajiban membayar pajak tepat waktu dan tanpa menganggu kesibukan kerja dan aktivitas masing-masing wajib pajak. Tujuannya adalah meningkatkan Pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor dengan mengurangi Tunggakan dari wajib pajak.
Program ini adalah Program Jemput Bola. Masyarakat wajib pajak bisa mengajukan permintaan untuk Team SOS datang ke lokasi yang diminta, yaitu berkumpulnya wajib pajak dengan batasan Wilayah SAMSAT Karangploso Kabupaten Malang. Wilayah SAMSAT Karangploso Kabupaten Malang meliputi: Kecamatan Lawang, Singosari, Tumpang, Karangploso dan Kecamatan DAU. Samsat on Spot, saat ini sudah ready Di Lokasi OTSUKA, BENTOEL, ALFARIA dan MALINDO yang merupakan Wilayah Kabupaten Malang.

IMG-20160403-WA0000

Pogram unggulan lain di SAMSAT Karangploso Kabupaten Malang, yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, adalah Program Pembayaran Pajak bisa menggunakan Kartu ATM Smart Card, diharapkan nantinya wajib pajak mendapatkan kemudahan membayar pajak di ATM yang telah disediakan. Cara mendapatkan Kartu ATM Pintar ini, masyarakat wajib pajak harus mengajukan dahulu ke SAMSAT Krangploso. Syarat-syarat yang diperlukan cukup mudah dengan STNK Kendaraan dan KTP Pemilik Asli Kendaraan. Dengan masa berlaku Smart Card, bisa digunakan selama kepemilikan kendaraan tidak berubah.Pelayanan SOS  akan sangat bermanfaat bila ditingkatkan kualitas dan cakupan area pelayanannya, sehingga mampu menjangkau masyarakat yang membutuhkan Pelayanan Pajak Kendaraan di Wilayah Utara Kabupaten Malang.

Di tempat terpisah hal ini juga diamini oleh Bakouh Djadi S, selaku Kepala SAMSAT wilayah Kota Batu,”Memang benar program unggulan SOS, sangat bagus dan harus ditingkatkan lagi”.(dave)

 92 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL