Kunjungan Camat Kepung dan Staf Jajarannya ke Bukit Ongak’an

DSC02461[1]

Kediri, Beritamadani.co.id – Destinasi wisata alam Bukit Ongak’an dalam tahap persiapan pembangunan. Minggu, 22 Mei 2016, Camat Kepung beserta rombongan meninjau Lokasi Bukit Ongak’an tersebut, dalam rangka Survei Persiapan kedatangan Ketua Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan Kabupaten Kediri, yang mau mendukung Program Wisata, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Rencananya kalau akses jalan menuju Bukit Ongak’an, dalam arti sudah bisa dilewati kendaraan roda empat, nantinya akan ada rombongan dari Tim Kabupaten Kediri yang bersedia dan mau naik menuju hutan untuk meninjau lokasi tersebut.

Kunjungan Camat Kepung kali ini untuk mengindentifikasi untuk pembenahan terlebih dulu, mana yang membutuhkan kerjasama antara Pihak Kecamatan, Desa, Perhutani ataupun partisipasi masyarakat. Salah satu agendanya adalah untuk menyiapkan lahan parkir yang semula di persiapkan 1 hektar sekarang menjadi 2 hektar. Area lokasi di atas bukit untuk kegiatan umum direncanakan seluas 4 hektar. Berdasarkan Hasil Musyawarah antara Camat, Kepala Desa Besowo, Perhutani, bersama warga sekitar, memilih Tiyono sebagai Penanggung Jawab Penataan dan Keamanan Kawasan Wisata Bukit Ongak’an.

Dalam upaya mendukung Program Visi dan Misi Bupati Kediri, diantaranya untuk meningkatkan jumlah wisatawan, maka diharapkan setiap Kecamatan ada Icon Wisata. Di Desa Besowo ada Objek Wisata Alam Bukit Ongak’an, di Dusun Sidodadi ada downki (air naik tanpa listrik tanpa diesel),Wahana Menaikkan Air, ini juga bisa disebut Objek Wisata Teknologi,  24 jam air keluar terus . Pada saat ini masih tahap pembenahan karena tertumpuk pasir, akibat hujan kemarin.

DSC2426.1[1]

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Beritamadani.co.id, Sumaryono, Kepala Desa Besowo, menyampaikan, “Harapan saya dengan dibukanya Kawasan Wisata Alam Bukit Ongak’an di Dusun Sidodadi, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, menuntut masyarakat agar kreatif dan cepat menangkap peluang usaha, misalnya dengan mendirikan warung, dan nantinya kedepan dilanjutkan untuk menanam Pohon Durian sekitar 100 Pohon Durian. Setelah infrastruktur yang saat ini masih ala kadarnya telah selesai diperbaiki dan tidak berlubang, Desa Besowo, Dusun Sidodadi, bisa menjadi Agrowisata Buah Durian”.

Juga disampaikan,“Program Kita, Desa Wisata ini bisa meliputi 3 Kecamatan, Route wisata berawal dari Desa Siman, disana ada Waduk Siman Kepung, ke Objek Wisata Alam Ongak’an, pulangnya menuju Dusun Sidodadi, di sana melihat Wisata Air dan selanjutnya melihat Wisata Teknologi. Kita juga membangun Ukm, ada Ukm Brambang di Kampung Baru, Ukm Getuk Pisang di Kepung dan Krenceng, Ukm Krupuk Puli. Wisatawan lokal, pulang dari rekreasi bisa membawa oleh-oleh Khas dari Wilayah Kecamatan Kepung. Harapannya Bisa menambah Penghasilan Masyarakat di Kecamatan Kepung”, pungkas Haryono, Camat Kepung, kepada wartawan Beritamadani.co.id.(Muji Wahyono)

 23 total views,  1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL