Haflah Akhirussanah Dalam Rangka Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

DSC00454[1]

Kediri, Beritamadani.co.id. Acara Haflah Akhirussanah, Desa Canggu bertempat di Sebelah Timur Goa Surowono Dusun, Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Walaupun acara di mulai Pukul 13.00 Wib, namun Pukul 10.00 Wib, Warga sekitar lokasi Pengajian sudah bersiap-siap mengatur jalur lalu lintas jalan menuju Area Pengajian Akbar. Rangkaian acara Haflah Akhirussanah mulai Pukul 13.00 Wib sampai Pukul 16.30 Wib.

Pengajian Akbar ini dihadiri oleh Muspika dan Warga Sekitar berjumlah 2500 orang. Antara lain Warga sekitar Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kecamatan Kepung, Kecamatan Pare, bahkan Warga dari Wilayah Kecamatan Kandangan, berbondong-bondong menghadiri Pengajian Akbar tersebut.

Pengajian Akbar ini dengan Pembicara KH. Anwar Zaid dari Bojonegoro. Acara inti mulai Pukul 15.30 Wib, sampai Pukul 16.30 Wib. Pengajian dengan Judul Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan, Dalam Ceramahnya,  KH. Anwar Zaid menguraikan tentang Masalah Shalat Berjama’ah, Berwudhu, Puasa di Bulan Rajab dan Bulan Sya’ban untuk mendapatkan Hasil Puasa di Bulan Ramadhan.

DSC00433[1]

Dalam sambutannya, Kepala Desa Canggu, Kecamatan Badas, Saptonoko, menyampaikan tentang Masalah Sensus Ekonomi, UKM, KB dan Program Desa.

“Acara ini bertujuan untuk mempersatukan organisasi masa yang ada di Dusun Surowono Desa Canggu, maka diadakan pengajian akbar ini”, ujar Siswanto Selaku Ketua Panitia penyelenggara.

Waktu ditemui wartawan Beritamadani.co.id, Hanik salah satu Warga menyampaikan, “Saya merasa bangga dan senang sekali dengan acara pengajian ini. Walaupun di guyur hujan deras namun Jama’ah tetap menunggu sampai acara selesai”. (Muji Wahyono)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL