Parade Mobil Hias Dalam Acara Peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139

IMG-20180903-WA0002 IMG-20180903-WA0003

Kediri, Beritamadani.co.id – Pemerintah Kota Kediri mengadakan Parade Mobil Hias, pada Hari Minggu, 02 September 2018, dalam acara Peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139. Acara ini dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Kediri, Forkopimda Kota Kediri, BPN Kota Kediri, Gudang Garam, Bank Jatim dan masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya.

Parade mobil hias ini start di pintu barat GOR. Jayabaya Pukul 14.00 WIB. dan finish di depan Kantor Walikota Kediri Pukul 16.30 WIB. Sebelum pemberangkatan, diawali dengan do’a dan sambutan dari Walikota Kediri. Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar, SE., selaku Walikota Kediri menyampaikan, “Parade mobil hias ini merupakan tontonan untuk kita semua dan merupakan salah satu media bagi rekan-rekan semua yang mengikuti parade mobil hias ini untuk mengapresiasi  karya-karya mobil hias. Ini bertujuan untuk memperkenalkan dinas yang ada di Kota Kediri. Tahun lalu yang ikut 98, kalau sekarang 106, jauh lebih banyak dan tentu untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139, supaya hari jadi lebih meriah dan menjadi tontonan gratis bagi masyarakat”.

IMG-20180903-WA0001 IMG-20180903-WA0004

Kemudian parade mobil hias diberangkatkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Kediri secara simbolis dengan mengangkat bendera start, sebagai tanda bahwa dimulainya parade mobil hias ini. Dari sekian banyak mobil hias, ada salah satu mobil hias yang menjadi pusat perhatian para penonton yaitu mobil hias yang dinaiki oleh jajaran Forkopimda Kota Kediri. Walikota Kediri didampingi oleh Wakil Walikota Kediri, Dandim dan Kepala Disbudparpora, ikut ambil bagian dalam parade mobil hias kali ini.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Nur Muhyar selaku Kepala Disbudparpora Kota Kediri menyampaikan, “Parade mobil hias ini diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Kediri, baik itu Instansi pemerintah, swasta maupun dunia pendidikan. Tentu tidak hanya budaya yang tempo dulu tetapi ada yang kekinian. Route yang ditempuh dari pintu barat GOR. Jayabaya ke arah utara sampai Semampir, kita menyeberang ke timur sungai sampai Stadion Brawijaya, kemudian ke Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa, Jl. Airlangga, Jl. Hayam Wuruk dan finishnya di Jl. Basuki Rahmat, Depan Balai Kota. Kita berharap bahwa kegiatan ini mampu dinikmati sebagai hiburan bagi masyarakat tetapi juga sekaligus memberikan pendidikan kepada generasi muda pada khususnya”.

IMG-20180903-WA0005 IMG-20180903-WA0007

Ribuan masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya berjubel memadati sepanjang jalan yang dilalui oleh parade mobil hias. Bahkan sejak Pukul 12.00 WIB., mereka mulai memadati area GOR. Jayabaya yang menjadi garis start parade mobil hias ini, tanpa menghiraukan cuaca yang panas terik. Dan juga disepanjang route yang akan dilalui parade mobil hias, walaupun belum dilewati parade mobil hias, mereka tetap setia menunggu lewatnya parade mobil hias, yang baru digelar kedua kalinya, untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Kediri. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL