Pesona Wisata Pantai Puring

IMG-20180618-WA0009 IMG-20180618-WA0008

Pacitan, Beritamadani.co.id – Pantai Puring merupakan salah satu pantai yang terletak di Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. Pada moment lebaran kali ini, Pantai Puring banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Keistimewaan yang dimiliki Pantai Puring ini memiliki batuan stalaktit stalakmit yang mengeluarkan air dan disebelah utaranya ada Goa Mbeji.

Walaupun Desa Sidomulyo memiliki banyak destinasi wisata laut, namun masing-masing memiliki kesitimewaan yang berbeda sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di Pantai Puring ini kita bisa melihat dari jauh jajaran pantai yang lain disebelah barat seperti Pantai Soge, Pantai Kowang dan Watu Selobale (berada di sebelah selatan Pantai Kowang) dan juga Pantai Pidakan. Jika kita menoleh kearah timur dan selatan, kita bisa melihat hamparan pasir Pantai Siwil.

IMG-20180618-WA0002 IMG-20180618-WA0005

Saat dikonfimasi Awak Beritamadani.co.id, Joko Ketua Karang Taruna Dusun Tawang Kulon mengatakan, “Kami mempunyai keinginan agar Pantai Puring ini bisa maju seperti pantai-pantai di sekitarnya. Kami memasang bendera peringatan sebagai tanda peringatan batas bahaya di tepi pantai agar pengunjung tidak bermain melewati batas bendera itu supaya sama-sama aman karena Pantai Puring ini terkenal dengan ombaknya yang cukup ganas. Selain bendera, ada juga peringatan berupa tulisan seperti jangan berenang dan mandi di laut”.

Ditempat terpisah, Awak Beritamadani.co.id menemui Sogimun salah satu warga Desa Sidomulyo yang sedang mengunjungi Pantai Puring. Sogimun bercerita, “di tengah laut yang bisa dilihat dengan pandangan mata kita, ada dua buah batu besar salah satunya namanya “batu karang kebo” batu ini berjajar di tengah laut (timur dan barat, red) yang konon katanya di tengahnya tidak boleh dilewati oleh para nelayan karena mengandung nilai mistis yang dipercaya masyarakat sekitar”.

IMG-20180618-WA0003 IMG-20180618-WA0006

Selain Pantai Puring mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona, Pantai Puring juga memiliki hamparan pasir yang sangat panjang membentang dari timur ke barat. Namun pengunjung harus tetap waspada dan berhati-hati serta mematuhi rambu-rambu peringatan yang sudah terpasang demi keselamatan bersama.  Mari kita bersama-sama menjaga keindahan alam Anugerah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tetap terjaga kelestariannya. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL