Motivation & Outbond Training Keperawatan 2018

IMG-20180326-WA0107 IMG-20180326-WA0111

Kediri,Beritamadani.co.id – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat RSUD. Kabupaten Kediri & Komite Keperawatan RSUD. Kabupaten Kediri. Mengadakan Acara ‘Motivation & Outbond Training Keperawatan RSUD. Kabupaten Kediri, Tahun 2018, di Kawasan Wisata Ubalan, Plosoklaten, Kabupaten Kediri, pada Hari Sabtu & Minggu, 24 – 25 Maret 2018. Acara ini diikuti para perawat dan bidan yang bertugas di lingkup RSUD. Kabupaten Kediri dan dilaksanakan dua gelombang.

Dalam sambutannya Sudjiman, S.Kep.Ns., Ketua Komite Keperawatan RSUD. Kabupaten Kediri, menyampaikan, ”Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah membangun suatu kerjasama team, intinya bagaimana cara kita lebih solid lagi bekerja dalam team. Dalam satu team harus ada perbedaan, tapi perbedaan yang terjadi dalam team itu tujuannya, untuk melakukan suatu perubahan kearah yang lebih baik. Dimana team itu mempunyai satu tujuan dan bagaimana kita mencapai tujuannya bersama-sama. Perbedaan boleh dan itu harus, tetapi keluarnya dari satu team itu adalah satu”.

IMG-20180326-WA0112 IMG-20180326-WA0113

”Kita sebagai perawat professional, kita bekerja sesuai dengan standart profesi. Profesi manapun tidak bisa mengintervensi kita. Kalau memberi masukan boleh, tetapi kalau mengintervensi tidak boleh”, pungkas Sudjiman mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Para peserta mengikuti setiap kegiatan dengan suka cita. Semua peserta kompak, tidak ada perbedaan antara perawat, bidan, senior maupun junior semua melebur menjadi satu menandakan bahwa kekompakan merupakan kunci keberhasilan.

IMG-20180326-WA0112 IMG-20180326-WA0110

Kegiatan motivation & outbond training ini diisi mulai dari: senam otak, latihan konsentrasi, kekompakan group, flying fox, memanjat jaring yang terbuat dari tali sampai dengan berjalan diatas seutas tali yang semuanya membutuhkan konsentrasi penuh.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Siti Mubaidah, S.Kep.Ns., Kasi Pelayanan Keperawatan RSUD. Kabupaten Kediri, “Acara ini terlaksana atas kerja sama RSUD. Kabupaten Kediri, PPNI. Komisariat RSUD. Kabupaten Kediri, Komite Keperawatan hanya di lingkup RSUD. Pelem Pare. Kami memilih tempat di Ubalan, karena suasananya lebih segar dan tidak terlalu ramai, lingkungannya mendukung, lingkungannya luas tergantung kita mau mengambil lokasinya dimana. Tujuan diadakan outbond ini adalah untuk membina atau membentuk persatuan dan kesatuan dari teman-teman perawat dan bidan di RSUD. Kabupaten Kediri, sehingga mereka akan lebih dekat dan lebih saling mengenal serta untuk meningkatkan mutu pelayanan dibidang keperawatan khususnya dan rumah sakit pada umumnya”.

IMG-20180326-WA0108 IMG-20180326-WA0109

Ditempat terpisah, Awak Beritamadani.co.id, menemui Harjito Fajar Siwi, S.Kep.Ns., selaku Ketua PPNI. Komisariat RSUD. Pare, Kabupaten Kediri. Fajar menyampaikan, “Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di tahun yang akan datang, agar teman-teman semakin kompak semakin mengenal antara tenaga dibidang keperawatan, tenaga kebidanan dan juga senior dan junior, berbaur sehingga bisa mewujudkan suatu tujuan yang sama, yaitu mensukseskan Akreditasi RSUD. Pare, Kabupaten Kediri, tetap paripurna”.

Acara yang berlangsung dari Pukul 08.45 WIB. hingga Pukul 13.30 WIB. Ini berjalan lancar. Semua peserta terlihat fresh setelah mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya bisa memberikan pelayanan prima, pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL