Ibadah dan Perayaan Natal 2017 Gereja JKI Bukit Sion Malang

IMG_3395 IMG_3401

Malang, Beritamadani.co.id – Ibadah dan Perayaan Natal 2017 Gereja JKI Bukit Sion Malang, dilaksanakan pada Hari Minggu, 24 Agustus 2017, Pukul 17.00 WIB sampai Pukul 20.00 WIB, di Jl.Wendit Timur, Desa Mangliawan, Kab.Malang. Dihadiri oleh Anggota Jemaat Gereja JKI dan beberapa jemaat tamu dari sekitar Kota Malang. Dengan mengusung Tema Natal 2017,”Bangkit, Jadilah Terang! Menuju Gereja Yang Missioner di Akhir Zaman”.

Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal 2017 Gereja JKI Bukit Sion, dimulai dengan doa awal, pujian penyembahan, persembahan pujian #1 (koor) dari anggota jemaat, penyalaan lilin yang dimulai oleh Ibu Gembala JKI diikuti Ketua Panitia Natal 2017 GJKI dan wakil dari jemaat, Firman Tuhan, doa safaat, persembahan(kolekte),  persembahan pujian #2 (koor) dari anggota jemaat, drama pendek dari Kaum Muda GJKI, pembagian hadiah Natal, ditutup dengan doa berkat oleh Ibu Gembala Ester dan acara selanjutnya menikmati berkat Tuhan dengan beramah-tamah.

IMG_3373 IMG_3405

Pembawa Firman Tuhan pada acara Ibadah dan Perayaan Natal 2017 Gereja JKI Bukit Sion adalah Pdt.Lukas Yamin Sitaba,D.Miss, dari Surabaya. Khotbah pada kesempatan ini, nats Firman Tuhan diambil dari Yesaya 60:1-3, Matius 5:14, Zakharia 13:8, Daniel 12:9-10, 1Korintus 5:7-8, 1Petrus 2:1-2, Maleakhi 3:3 dan ditutup dengan Wahyu 3:18. Dikatakan bahwa ,”Sebelum melayani, anak Tuhan harus menjadi terang terlebih dahulu, yaitu harus dimurnikan. Terang di dalam terang itu biasa tetapi akan menjadi pembeda adalah terang di dalam kegelapan. Terang itu akan muncul sendiri karena campur-tangan Roh Kudus. Buanglah segala kejahatan, jadilah sama dengan bayi yang baru lahir supaya kita bertumbuh dan mengalami keselamatan. Kita menderita karena Salib Kristus, tetapi ketika dimurnikan akan menjadi terang yang ajaib. Anak Tuhan janganlah mencari berkat tetapi yang penting adalah kejarlah pemberi berkat itu yaitu Tuhan Yesus niscaya berkat akan ditambahkan kepada kita. Hati juga harus dimurnikan sebelum memberikan persembahan dan yang terakhir adalah kita harus bisa membedakan mana yang baik dan tidak baik”. Kesimpulan dari khotbah ini adalah,”1.Kita harus menjadi terang yang ajaib, berdampak pada kehidupan, 2.Wajib menampilkan Gambar Tuhan, 3.Menjadi gereja yang missioner”.

IMG_3443 IMG_3472

Tema Natal pada Ibadah dan Perayaan Natal 2017 Gereja JKI Bukit Sion, sedikit berbeda dengan tema yang telah ditentukan oleh PGI, dari Kolose 3:15a,”Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh”. Tetapi masih ada keterkaitan, karena perintah Kristus untuk hidup dalam damai sejahtera itu akan semakin nyata karena adanya kasih hasil dari hidup benar melalui proses pemurnian hati anak-anak Tuhan.

Kemudian pada kesempatan ini  ada sambutan oleh Ketua Panitia Natal 2017, GJKI Bukit Sion, Ibu Rosita, disampaikan,”Puji syukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan dan berkat sehingga Acara Ibadah dan Perayaan Natal 2017 JKI Bukit Sion Malang berjalan lancar. Terimakasih untuk pembawa Firman Tuhan Bapak Lukas atas kesediaannya membawakan Firman Tuhan ditempat ini dan terimakasih disampaikan kepada semua pihak yang terlibat pada Ibadah dan Perayaan Natal 217 ini. Tuhan Yesus memberkati”.

IMG_3355 IMG_3427

Prosesi acara Ibadah dan Perayaan Natal 2017 Gereja JKI Bukit Sion ini sangat khidmat, gembira dan lancar, hal ini  tidak terlepas dari kesigapan dan kesiapan aparat dengan semangat kebersamaan dan saling menghormati, yaitu ditunjukkan dengan adanya pengamanan para petugas keamanan, dari Kepolisian wilayah setempat, KODIM, Linmas, Banser, Pramuka, yang membantu mengamankan acara ibadah dan perayaan ini sampai selesai. Selamat Hari Natal 2017 dan Menyongsong Tahun Baru 2018, TYM.(Dave-Arin)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL