Prestasi Ngadirojo Sebagai Desa Pelaksana Terbaik I Tingkat Nasional BBGRM 2017

IMG-20171024-WA0106 IMG-20171024-WA0095

Pacitan, Beritamadani.co.id – Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, sebagai Desa Pelaksana Terbaik I, Tingkat Nasional, Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat 2017”.

Pada Hari Selasa, 12 September 2017, Tim Verifikasi Penilai Pelaksanaan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) Tingkat Nasional Tahun 2017, mendatangi Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Karena Desa Ngadirojo masuk nominasi 5 besar nasional, Lomba BBGRM, maju mewakili Provinsi Jawa Timur.

Beberapa waktu lalu tepatnya Hari Senin, 02 Oktober 2017, Tungadi, S.Pd (Kepala Desa Ngadirojo) bersama dengan Drs. Sanyoto, MM. (Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pacitan) menghadiri Acara PINDesKel II (Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan) serta BBGRM XIII (Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat Tahun 2017) di Hotel Media Jakarta, untuk menerima Piagam Penghargaan sebagai “Desa Pelaksana Terbaik I Tingkat Nasional Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat 2017”.

IMG-20171024-WA0105 IMG-20171024-WA0104

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Tungadi selaku Kepala Desa Ngadirojo menyampaikan, “Kami merasa senang sekali, bangga, bahagia selama pemerintahan saya bersama dengan teman-teman perangkat desa dan warga masyarakat, Desa Ngadirojo bisa mencapai sampai kesana (ke Tingkat Nasional, red). Jangankan tingkat Nasional, Tingkat Kabupaten saja mendapat juara 1 sulit, karena lawannya banyak. Waktu itu Lomba KRPL mendapat Juara 3 Tingkat Kabupaten. Setelah Lomba Gotong Royong sampai Tingkat Nasional itu sangat luar biasa bagi saya, itu sejarah bagi saya. Mudah-mudahan Ngadirojo kedepan menjadi lebih baik”.

Sejalan dengan Visi Desa Ngadirojo “Bersih, Beriman dan Maju”. Misinya Bersih itu harus bersih hatinya, bersih lingkungannya. Selama jasmani rohaninya belum bersih, belum bisa berinteraksi dengan baik. Beriman, kita hidup di dunia harus memegang kepada yang bersih yang baik dan beriman Kepada Yang Maha Kuasa. Untuk maju sendiri kita setiap tahun berinovasi bagaimana cara memajukan Ngadirojo dalam segala hal”, pungkas Tungadi.

Tentunya semua yang telah dicapai oleh Desa Ngadirojo merupakan kerja keras dan kerjasama dari semua Elemen Masyarakat Desa Ngadirojo. Semoga prestasi Desa Ngadirojo ini bisa menjadi contoh dan memotivasi bagi desa-desa lainnya di Indonesia.(Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL