Launching Dan Pengukuhan Forum Koperasi RW Kota Kediri

  IMG-20170522-WA0003IMG-20170522-WA0006

Kediri, Beritamadani.co.id – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri mengadakan acara Launching dan Pengukuhan Forum Koperasi RW Kota Kediri, pada hari Minggu, 21 Mei 2017, di Hall Room Kediri Mall. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Kediri, Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri, Kepala Dekopinda Kota Kediri, Perwakilan Anggota DPRD Kota Kediri, Perwakilan Pengurus Koperasi Wanita dan Perwakilan Pengurus Koperasi RW se Kota Kediri.

Acara dimulai Pukul 17.00 WIB, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Koperasi oleh Paduan Suara Forum Kopwan (Koperasi Wanita Puspita Kencana) Kota Kediri, kemudian dilanjutkan dengan Do’a dan Sambutan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Drs. Kristianto selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri menyampaikan, “Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Kopwan dan Perwakilan Pengurus Koperasi RW se Kota Kediri. Jumlah Koperasi RW se Kota Kediri telah mencapai lebih dari 150 koperasi”.

IMG-20170522-WA0004 IMG-20170522-WA0000

“Agenda acara pada kesempatan ini: 1. Launching dan Pengukuhan Forum Koperasi RW Kota Kediri, 2. Pengumuman pemenang lomba Koppres (Koperasi Berprestasi, red) dengan 3 kategori yaitu koperasi yang mengadakan RAT tercepat, koperasi yang memiliki anggota terbanyak dan koperasi dengan management terbaik”.

“Prestasi Kota Kediri tidak hanya dalam pendirian koperasi RW yang barangkali belum ada di Indonesia kecuali hanya ada di Kota Kediri namun juga diikuti dengan Kopwan Puspita Kencana Ngronggo menjadi Juara I se Jawa Timur dalam lomba berpacu dalam koperasi. Kami atas nama Pemerintah Kota Kediri dan Dinas Koperasi dan UMTK Kota Kediri mengucapkan terimakasih karena Kopwan Ngronggo berhasil mengharumkan Kota Kediri. Sebagai bentuk apresiasi Wakil Wali Kota Kediri akan memberikan bantuan berupa seragam kepada Pengurus Kopwan se-Kota Kediri”, pungkas Kristianto.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Koperasi RW se-Kota Kediri, oleh Lilik Muhibbah, M.Pd.I., selaku Wakil Wali Kota Kediri. Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah menyampaikan, “Saya menyampaikan salam dari Bapak Walikota kepada panjenengan semua karena ada acara mendadak, beliau tidak bisa hadir. Pada awalnya beliau memang akan hadir untuk mengukuhkan sendiri. Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Koperasi RW., yang sudah berdiri di Kota Kediri yang sudah hampir 1 tahun dan sudah diadakan beberapa lomba sehingga ada 3 kategori yang nanti akan di sampaikan pemenang lomba koperasi”.

IMG-20170522-WA0005 IMG-20170522-WA0001
“Saya mengucapkan selamat kepada Kopwan Puspita Kencana Ngronggo yang telah mendapat juara I se-Jawa Timur yang sudah membawa nama baik Kota Kediri, kami berharap koperasi yang baru bisa terus berkembang dan bersama-sama maju untuk menggerakkan perekonomian yang ada di Kota Kediri. Program Pemerintah Kota Kediri bagaimana supaya Masyarakat Kota Kediri ini bisa semakin sejahtera. Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk bagaimana Kota Kediri ini semakin maju, semakin berkepribadian dan semakin mensejahterakan warganya. Marilah kita bersama-sama memajukan Kota Kediri”, pungkas Lilik Muhibbah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hadiah kejuaraan dari Wakil Walikota Kediri untuk lomba berpacu dalam koperasi kepada Kopwan Puspita Kencana Ngronggo dan penyerahan secara simbolis seragam untuk pengurus Forum Kopwan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba Koppres (Koperasi Berprestasi). Berikut daftar pemenang lomba Koppres:

Kategori

RAT Tercepat

Anggota Terbanyak

Management Terbaik

Juara 1

Koperasi Amanah RW 7 Mrican

Koperasi Rukun Makmur RW 4 Ketami

Koperasi Harapan RW 5 Balowerti

Juara 2

Koperasi Guyup Rukun RW 12 Burengan

Koperasi Rukun Santoso RW 5 Ketami

Koperasi Rahayu RW 5 Dandangan

Juara 3

Koperasi Sido Makmur Mojoroto

Koperasi Mandiri RW 4 Rejomulyo

Koperasi Berkah RW 7 Banjar Melati

Harapan 1

Koperasi RW 8 Tinalan

Koperasi Kahuripan RW 3 Sukorame

Koperasi Lumintu RW 2 Bandar Kidul

Harapan 2

Koperasi RW 1 Dandangan

Koperasi Mitra Sejahtera RW 12 Mojoroto

Koperasi Karya Wiguna RW 2 Ngronggo

Juara umum Koperasi RW 4 Burengan

Semoga dengan diadakannya berbagai kategori lomba koperasi berprestasi ini, bisa menjadikan cambuk penyemangat bagi koperasi-koperasi yang ada di Kota Kediri semakin baik lagi. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL