Gebyar PAUD 2017 Kota Kediri

IMG-20170511-WA0005 IMG-20170511-WA0008

Kediri, Beritamadani.co.id – Dinas Pendidikan Kota Kediri mengadakan Gebyar PAUD 2017, dengan tema “Membangun Karakter Anak Untuk Mewujudkan Generasi Emas ”. Acara ini berlangsung Tanggal 11 – 12 Mei 2017 bertempat di halaman Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jalan Mayor Bismo No. 10-12, Semampir, Mojoroto, Kota Kediri.

Rangkaian acara pembukaan Gebyar PAUD 2017, antara lain: Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Ketua Panitia, Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Do’a. Gebyar PAUD 2017 dibuka Pukul 09.00 WIB oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Agus Suharmaji selaku Ketua Panitia menyampaikan, “Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Kota Kediri bekerjasama dengan PGRI Kota Kediri menyelenggarakan Gebyar PAUD 2017. Kota Kediri bisa merubah yang biasa menjadi luar biasa. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan program PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini, red) dan PNFI (Pendidikan Non Formal, Formal, Informal, red)”.

IMG-20170511-WA0007 IMG-20170511-WA0001

Dilanjutkan sambutan Drs. H. Siswanto, M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri. Dalam sambutannya, “Harapan saya untuk Hardiknas tahun depan bekerjasama dengan PGRI semua kegiatan dihabiskan bulan mei. Kalau kita bicara Pendidikan khususnya PAUD, buat event yang lebih semarak. Dengan mengucap, “Bismillahirrohmanirrohiim, Gebyar PAUD 2017 dimulai”.

Pembukaan Gebyar PAUD 2017, disambut tepuk tangan penonton dengan sangat meriah. Walaupun bertepatan dengan hari libur nasional, namun tidak menyurutkan semangat peserta Gebyar PAUD 2017 dan juga wali murid untuk mendukung acara ini. terbukti dengan padatnya pengunjung disetiap stan bazar mulai dari stan no: 1 – 30, penonton tetap setia melihat pentas seni kreatifitas anak sampai acara selesai.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Agus Suharmaji selaku Ketua Panitia menyampaikan, “Kegiatan ini bertajuk Gebyar PAUD 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri, melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal penyelenggaranya adalah Kepala Seksi Kurikulum PAUD dan Pendidikan Non Formal”.

IMG-20170511-WA0004 IMG-20170511-WA0003

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk berkreasi, berekspresi, meningkatkan bakat minatnya, meningkatkan kompetensinya sehingga harapan kami anak-anak itu akan terbangun karakternya untuk menjadi anak generasi emas Indonesia yang cerdas, terampil dan mandiri. Kemudian juga untuk meningkatkan kompetensi para guru-gurunya. Karena ajang seperti ini, para guru-gurunya akan mampu meningkatkan segala kemampuannya dan mencurahkan segala pikirannya sehingga guru-guru itu akan bisa bersaing dengan keadaan dunia sekarang ini jadi selalu update. Terimakasih. Sukses untuk kita semuanya”, pungkas Agus Suharmaji.

Gebyar PAUD 2017, pada Hari Kamis, 11 Mei 2017, menampilkan kreatifitas anak mulai dari percakapan 2 bahasa (Bahasa Jawa dan Bahasa Inggris), tari-tarian, menyanyi tunggal, menyanyi bersama dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada pameran stan bazar yang diikuti oleh 30 Gugus PAUD se Kota Kediri.

Agenda acara Hari Jum’at, 12 Mei 2017 pagi, diadakan Khataman Al-Qur’an, Istighosah dan Pengajian. Malam harinya ada penampilan pemenang Pekan Seni Pelajar antara lain Samproh, Cipta Lagu, Teater dan diakhiri dengan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Rudi Gareng, dengan Lakon “Wahyu Tri Margo Joyo” dengan bintang tamu Lusi Brahman dan Niken Salindri. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL