Destinasi Wisata Pantai Klatak

DSC07169DSC07171

Tulungagung, Beritamadani.co.id – Kabupaten Tulungagung mempunyai banyak sekali destinasi wisata khususnya wisata pantai. Salah satu destinasi wisata pantai terbaru tahun ini yaitu Pantai Klatak yang terletak di Dukuh Klatak, Dusun Soireng, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Akses jalan utama menuju Pantai Klatak ini sudah sangat bagus, namun masih perlu pembenahan akses jalan masuk menuju lokasi Pantai Klatak.

DSC07180 DSC07187

Walaupun Pantai Klatak ini termasuk salah satu pantai yang baru dibuka untuk umum, namun pengunjungnya sudah banyak. Karena pantai ini mempunyai keistimewaan tersendiri. Diantaranya pantai ini masih sangat asri dan alami, pasirnya berwarna hitam mengkilat, ditepi pantai banyak batu karang yang bervariasi bentuk dan ukurannya (ada  yang melebar, menjulang) sehingga mampu menunjukkan keindahannya dan mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mengabadikan moment kunjungannya ke pantai ini.

Saat dikonfirmasi awak Beritamadani.co.id, Sumiran Ketua Kelompok Wisata Klatak, menceritakan bahwa, “Pantai Klatak ini mulai dibuka untuk umum sejak Tanggal, 02 Januari 2017. Dulunya ini adalah kampung nelayan. Lahan parkir yang sekarang digunakan untuk parkir kendaraan pengunjung, dulunya tempat menaruh perahu nelayan”.

DSC07156 DSC07154

“Pantai Klatak dikelola secara swadaya oleh warga Dukuh Klatak, Dusun Soireng, uang hasil retribusi seikhlasnya ini digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana area wisata. Mulai dari perbaikan akses jalan, perbaikan lahan parkir dan perluasan daerah wisata”.

“Keistimewaan Pantai Klatak ini di lereng antara laut dan bukit ada pantai pasir putih namun warga masih berusaha memperbaiki jalan menuju pantai pasir putih”.

“Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung, supaya akses jalan menuju Pantai Klatak diperhatikan agar lebih baik sehingga memudahkan pengunjung menuju Pantai Klatak. Warga Klatak ingin maju seperti tempat wisata lain”, pungkas Sumiran.

Ditempat terpisah awak Beritamadani.co.id menemui Adi, salah satu wisatawan asal Kediri. Adi mengatakan, “Saya baru pertama kali mengunjungi Pantai Klatak. Subhanallah, luar biasa. Saya sangat takjub melihat keindahan alam Pantai Klatak. Banyak tempat yang bisa diabadikan untuk berfoto dan selfie”, pungkas Adi.

DSC07163 DSC07161

Selain bisa menikmati keindahan alam di tepi pantai, para wisatawan bisa berkeliling menikmati keindahan sekitar pantai dengan naik perahu wisata yang dilengkapi dengan baju pelampung untuk keselamatan pengunjung.

Demi keselamatan bersama, kita harus hati-hati dan selalu memperhatikan rambu peringatan yang sudah dipasang oleh pengelola wisata di pinggir pantai dan tentunya selalu waspada.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena retribusi masuk kawasan wisata ini seikhlasnya. Dan anda sudah bisa menikmati eksotisme pemandangan alam anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL