Ibadah Natal 2016 Jemaat GKJW Sidorejo Pare Kediri

sunp0147 sunp0141

Kab.Kediri.Beritamadani.co.id – Umat Kristiani Jemaat GKJW Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, pada Hari ini, Minggu, 25  Desember 2016, melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2016. Ibadah Natal dimulai Pukul 07.00 WIB dan selesai Pukul 10:00 WIB. dipimpin langsung oleh Pendeta Sasangko, dengan diawali pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Jumawan. Tema Natal 2016 di Sidorejo dan Purworejo, adalah: Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat Yaitu Kristus, Tuhan, Di Kota Daud, (Lukas 2:11).

Susunan Acara Ibadah Natal GKJW Sidorejo Tahun 2016, sebagai berikut : 1.Persiapan di Konsistori, 2.Panggilan Ibadah dengan menyanyikan Kidung Jemaat No. 15, 3.Tema Ibadah Natal (Yohanes 3:16-17 dan Kejadian 123 :1,3), 4.Pengakuan Dosa, 5.Persembahan Pujian diambil dari Kidung Jemaat 109:1 – selesai, 6.Pelayanan Firman (Lukas 2:8-14), 7.Pujian Kidung Kemulyaan KidungJemaat 92 :1-3, 8.Pujian Ucapan Syukur yang dinyanyikan oleh Vokal Group Gideon, 9.Doa Syafaat, 10.Pengutusan Kidung Jemaat 410:1, 11.Pemberkatan.

sunp0143 sunp0149

Dalam kotbahnya Pendeta Sasangko mengatakan,”Seorang Putra telah diberikan untuk kita dan nama-Nya disebutkan orang Penasehat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang kekal, Raja Damai. Kasih karunia dan damai sejahtera dalam nama Tuhan, Bapa dan Yesus Kristus, kiranya senantiasa ada pada diri kita sekalian”.

Dalam Kotbah Natal 2016 kali ini, Pendeta Sasangko juga menyampaikan,”Tuhan adalah kudus adanya, sedangkan kita adalah pendosa, oleh karena itu, agar kita layak datang kepada-Nya, mari kita mohon belas kasih Tuhan, agar Dia mengampuni segala dosa, dan npelanggaran yang telah kita lakukan. Dan Allah yang maha kasih, senantiasa menyatakan anugerah-Nya. Oleh sebab itu percayalah, bahwa Allah berkenan mengampuni segala dosa dan pelanggaran kita, sehingga kita layak menghadap Dia dan memuji-muji Dia”.

sunp0161 sunp0158

Ibadah Natal dilanjutkan dengan Doa Syafaat oleh Pendeta Sasongko, dengan mengucapkan terimakasih dan ucapan syukur kepada Bapa, atas kedatangan-Nya, melalui Tuhan Yesus Kristus, yang telah membawa damai sejahtera di dunia dan telah memberikan harapan kepada umat manusia.  Kemudian ibadah diakhiri dan acara ditutup oleh Majelis, Bapak Jumawan. Sebelum jemaat pulang, anggota majelis gereja keluar terlebih dahulu dan menyambut para jemaat di pintu keluar, dengan mengucapkan Selamat Natal 2016. Kegiatan selanjutnya Perayaan Natal 2016, di GKJW Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri ini, akan dilaksanakan pada Tanggal, 1 Januari 2017.

sunp0164 sunp0154

Dari pantauan Awak Beritamadani.co.id, Ibadah Natal 2016 di GKJW Sidorejo ini keamanan sangat kondusif, hal ini tidak terlepas dari peran aktif dari pihak Jajaran Kepolisian Polres Pare/Polsek Pare Bapak Irfan dan Bapak Ambon, yang sigap mengamankan dan mengantisipasi segala kemungkinan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Selamat Hari Natal 2016 untuk seluruh Umat Kristiani, semoga damai sejahtera menyertai kita semua”. (Muji Wahyono)

Share This:

You may also like...

2 Responses

  1. yunus says:

    saya luruskan sidorejo bukan pepantan tapi jemaat induk. didesa sidorejo kec.pare ini ada 2 jemaat GKJW yaitu GKJW Jemaat Sidorejo dan GKJW Purwoharjo. yg masing2 jemaat memikiki pepantan (greja yg lbih kcil) disekitar desa ini.
    saya warga desa ini.

    • madani says:

      Syalom,
      Terimakasih atas koreksi dan respon dari pembaca madani, Umat Kristiani Jemaat Sidorejo Pare Kediri. Mohon maaf dan harap maklum adanya, karena wartawan kami merupakan seorang muslim, jadi sangat wajar masih kurang detail untuk struktur pembagian wilayah di GKJW Pare.
      Tetapi kami http://www.beritamadani.co.id berkomitmen untuk berperan aktif menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Jawa Timur.
      GBU
      Pimpred http://www.beritamadani.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL