Pemanfaatan Dana Desa Di Desa Bogem Digunakan Untuk Pembangunan Saluran Irigasi

sam_0735 sam_0732

Kab.Kediri, Beritamadani.co.id – Desa Bogem yang dipimpin oleh Muhammad Samsudin, SE, merupakan bagian dari Wilayah Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Aktivitas mata pencaharian untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari, Masyarakat Bogem mayoritas mengandalkan dari bidang pertanian, perdagangan, jasa dan bekerja di instansi pemerintahan, juga swasta. Program-program pembangunan desa di Desa Bogem saat ini berjalan dengan baik, apalagi dengan lancarnya proses pencairan bantuan keuangan desa, yang bersumber dari anggaran dana desa.

Seperti desa-desa lain di Wilayah Kabupaten Kediri, ternyata Pemerintahan Desa Bogem berkeinginan untuk mensosialisasikan hasil realisasi program desa kepada masyarakat luas, terutama kepada Masyarakat di Desa Bogem. Hal ini juga komitmen dari Kepala Desa Bogem untuk mengelola keuangan desa secara transparan dan akuntable. Sehingga diharapkan pemanfaatan dana desa tepat sasaran dan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

sam_0730 sam_0731

Awak beritamadani.co.id, berkesempatan bertemu dengan Kepala Desa Bogem, Muhammad Samsudin, SE. dan dikatakan,”Pemanfaatan dana bantuan keuangan desa tersebut terutama digunakan untuk saluran irigasi sepanjang 350 m. Dengan  tujuan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, seperti hasil tanaman padi, jagung palawija, tebu dan agar lahan pertaniannya terairi dengan baik. Warga masyarakat Desa Bogem sangat berterimakasih kepada Pemda. Kabupatan kediri yang telah memberikan bantuan BKD tersebut diatas. Sebab area persawahan atau pertanian seluas 70 ha saluran irigasi sudah baik. Bila sewaktu-waktu air berlebih atau banjir ada saluran pembuangannya”.

sam_0728 sam_0734

Kemudian Awak Beritamadani.co.id bertemu dengan salah satu masyarakat Desa Bogem, yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan,”Realisasi bantuan keuangan desa  di Desa Bogem digunakan untuk pembangunan irigasi. Kami warga Bogem berharap program-program desa tetap focus untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat. Dan kondisi Masyarakat Bogem lebih baik saat ini”.

Kegiatan lain di Pemerintahan Desa Bogem juga semakin lebih baik dan sesuai harapan masyarakat, seperti Kegiatan PKK, Posyandu, Peringatan HUT RI ke-71 (Agustusan), Pembagian Raskin dan Kegiatan TK Dharma Wanita.

Semoga dengan terlaksananya program-program desa, semakin memajukan kondisi ekonomi masyarakat di Desa Bogem dan Masyarakat Desa Bogem lebih sejahtera. (Muji Wahyono)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL