Flyering Sosialisasi Pergub No.44 Tahun 2016 Di Pasar Widoro Payung Besuki Situbondo

flyering1 flyering3

Situbondo, Beritamadani.co.id – Salah satu upaya untuk menggenjot PAD Provinsi Jawa Timur dari Sektor PKB  Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menerbitkan Pergub No.44 Tahun 2016, berisi tentang  Kebijakan Gubernur Jawa Timur, mengenai pemberian keringanan dan pembebasan pajak daerah untuk Rakyat Jawa Timur, Tahun 2016.

Peraturan Gubernur Jawa Timur No.44 Tahun 2016 ini, berlaku mulai, 5 September sampai dengan 3 Desember 2016, yaitu: 1. Dengan membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II), 2.Bebas sanksi administratif kenaikan atau denda bunga pajak kendaraan bermotor.

Seperti gayung bersambut,begitupula untuk Samsat Situbondo dalam mendukung kebijakan Gubernur Jatim, turut serta melakukan sosialisasi Pergub No.44 Tahun 2016 ini, dengan melakukan penyebaran brosur (flyering) di tempat-tempat strategis, seperti di Pasar Widoro Payung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Awak Beritamadani.co.id, menemui Bakouh Djadi Santoso, selaku Kepala Samsat Situbondo, mengatakan,”Flyering atau menyebarkan brosur ini bertujuan untuk turut serta mensosialisasikan Pergub No.44 Tahun 2016, tentang pemutihan BBN II. Saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan oleh Masyarakat Situbondo. Dengan saya terjun langsung untuk penyebaran brosur ini, menunjukkan keseriusan kita untuk lebih dekat melayani masyarakat Situbondo tentang PKB”.

Berdasarkan pengamatan Awak Beritamadani.co.id, proses flyering kali ini cukup mendapatkan respon yang positif dari masyarakat di lingkungan Pasar Widoro Payung, Sumber Malang-Besuki, Kab.Situbondo. Antusias masyarakat ditunjukkan dengan interaksi tanya-jawab secara langsung dengan Bakouh Djadi Santoso, Kepala Samsat Situbondo.

Semoga kesempatan pemutihan ini bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat Situbondo. Sehingga beban masyarakat untuk bea balik nama dan denda pajak semakin ringan, yang  diuntungkan dengan adanya Pergub No.44 Tahun 2016 ini. (dave-diana)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL