Lomba Gerak Jalan Tingkat Kota Kediri Dalam Rangka HUT RI Ke-71

DSC05473DSC05489

Kediri, Beritamadani.co.id – Semarak kemeriahan dan semangat Memperingati Kemerdekaan RI ke-71 masih sangat terasa hingga saat ini. Walaupun sudah masuk di Bulan September, namun masih ada agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk Memperingati Kemerdekaan RI ke-71.

Seperti hari ini Rabu, 07 September 2016, Dinas Pendidikan Kota Kediri mengadakan Lomba Gerak Jalan tingkat Kota Kediri, dalam Rangka Memperingati Kemerdekaan RI ke- 71. Kali ini pesertanya merupakan perwakilan siswa siswi SMP dan MTs se-Kota Kediri, yang berjumlah 96 pleton (47 pleton putra dan 49 pleton putri,red) dan 18 pleton (9 pleton putra dan 9 pleton putri,red) siswa-siswi SD se-Kota Kediri yang telah mendapatkan juara 1,2,3 di masing-masing kecamatan. Perlu diketahui bahwa Kota Kediri mempunyai 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pesantren, Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto.

DSC05470DSC05508

Tamu undangan yang hadir pada acara lomba gerak jalan ini antara lain Walikota Kediri beserta jajaran, Forkopimda, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala SMP dan MTs se-Kota Kediri, Ketua Gugus SD se-Kota Kediri.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Siswanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mengatakan, “Hari ini lomba gerak jalan tingkat kota, pesertanya dari perwakilan siswa siswi SMP dan MTs se-kota Kediri dan juga final tingkat kota untuk pleton SD yang sudah melaksanakan lomba gerak jalan di masing-masing kecamatan”.

“Tujuan diadakan lomba baris ini untuk menanamkan karakter kedisiplinan, keberanian dan ketertiban”.”Harapan kedepan semoga lebih banyak lagi pesertanya, lebih baik lagi dan lebih bermanfaat”.”Tentunya lebih sehat jasmani dan rohani”.” Karena selain akademisi, sikap juga perlu”, pungkas Siswanto.

DSC05524DSC05516

Kemudian Awak Beritamadani.co.id menemui Dyah Sita R, salah satu panitia lomba gerak jalan ini. Dyah Sita R. menyampaikan, “Rute lomba gerak jalan tingkat Kota Kediri ini start dari Jalan PK Bangsa, kemudian Jalan Airlangga, Jalan Pemuda, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol dan finish di Jalan A. Yani”.”Jarak tempuh sekitar 5Km”.”Juara langsung diumumkan melalui sekolah-sekolah dan juga bisa dilihat di papan pengumuman di Dinas Pendidikan Kota Kediri”.“Tujuan diadakan lomba ini untuk menumbuhkan semangat, cinta tanah air dan menumbuhkan semangat kemerdekaan. Harapan kedepan bisa dilaksanakan lebih baik lagi”, pungkas Dyah Sita R.

DSC05530DSC05529

Ditempat terpisah, Awak Beritamadani.co.id menemui Agus Suharmaji, Kabid PNFI (Kepala Bidang Pendidikan Non formal, Formal, Informal,red) Dinas Pendidikan Kota Kediri. Agus Suharmaji mengatakan, “Ada satu pleton peserta spesial dari lomba gerak jalan ini yaitu pleton PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat,red). Dari beberapa PKBM yang ada di Kota Kediri, hanya ada satu pleton PKBM yang mengikuti lomba Gerak Jalan ini yaitu PKBM Pagut, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren Kota Kediri”.“Acara ini berkat kerjasama Dinas Pendidikan Kota Kediri, Keamanan, Polri, Satpol PP,  Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Koramil”, pungkas Agus Suharmaji.

Peserta start pertama Pukul 07.45 Wib dan finish pertama Pukul 08.30 Wib. Start di dalam Stadion Brawijaya sedangkan finish di bagian depan Stadion Brawijaya Kota Kediri. Walaupun cuaca panas terik, namun tidak menyurutkan semangat para peserta. Mereka tetap bertahan untuk mempertahankan staminanya mulai start sampai finish. Lomba gerak jalan ini mendapat dukungan dan antusias dari Warga Kota kediri khususnya para pelajar SMP dan MTs se-Kota Kediri, ini terbukti dengan banyaknya penonton disepanjang jalan rute yang dilewati pleton baris ini. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL