Puncak Rangkaian Kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI Ke-71 Di RW.02 Desa Menang Pagu Kabupaten Kediri

IMG20160904062823 DSC05409

Kediri, Beritamadani.co.id – Serangkaian acara yang dilaksanakan RW.02 untuk memperingati Kemerdekaan  RI ke-71, diantaranya lomba cantol capil dan estafet sarung utuk ibu-ibu. Sedangkan untuk anak-anak lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan pensil ke botol. Perlombaan ini mulai Tanggal, 20 Agustus 2016 dan puncaknya jalan santai pada Tanggal, 04 September 2016.

Pagi ini diadakan jalan santai yang di berangkatkan salah satu panitia Pukul 06.30 Wib garis start di sebelah barat Balai Desa Menang, para peserta jalan santai memasuki garis finish di depan rumah Ketua RW.02 Pukul 07.30 Wib, setelah menempuh perjalanan sekitar 2 Km mengelilingi gang-gang di Desa Menang.

DSC05448 DSC05463

Jalan santai ini boleh diikuti semua Warga Desa Menang, namun yang berhak memperoleh kupon undian jalan santai hanyalah warga Penduduk Lingkungan RW.02 mulai RT.01, RT.02, RT.03, RT.04 dan RT.05. Warga sangat berantusias mengikuti jalan santai ini.

Jalan santai ini memperebutkan hadiah utama berupa 1 buah sepeda gunung dan 1 buah tangki penyemprotan pertanian elektrik. Namun juga disiapkan beberapa hadiah hiburan lain, diantaranya: kipas angin, jam dinding, kaos, payung, peralatan rumah tangga dan sembako.

DSC05401 DSC05428

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Suprayitno, Ketua Panitia PHBN RW.02, mengatakan, “Jalan santai pada pagi ini mempunyai beberapa tujuan diantaranya untuk mengingkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara, mengolah-ragakan masyarakat, mempererat tali silaturrohim dan mengenang para pahlawan kemerdekaan”.”Harapan kedepan bisa lebih baik lagi, lebih kompak lagi”.

“Yang berhak mendapatkan kupon undian jalan santai ini hanyalah Warga RW.02 saja, ini merupakan kebijakan panitia”.”Bahkan panitia pun tidak berhak mendapatkan kupon undian”.”Kupon undian ini khusus untuk peserta Warga RW.02 saja”.

“Sebenarnya agenda kita, jalan santai ini kita laksanakan pada Tanggal, 28 Agustus 2016, tetapi berhubung pas tanggal itu kami keluarga besar RW.02 khususnya dan seluruh Warga Desa Menang pada umumnya sedang berduka, karena mantan Kepala Desa Menang meninggal dunia, akhirnya jalan santai ini kita undur pelaksanaanya dan baru bisa kita laksanakan hari ini”, pungkas Suprayitno.(Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL