Badas Cinta Rosul Bersama Habib Syekh Dalam Rangka HUT RI Ke-71

DSC01276 DSC01252

Kediri, Beritamadani.co.id – Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-71 masih sangat terasa hingga saat ini. Seluruh lapisan masyarakat merasakan kemeriahan Perayaan HUT RI ini. Salah satunya Masyarakat Desa Badas, yang sebagian besar merupakan Warga NU, mempunyai cara sendiri untuk memeriahkan HUT RI ke-71 tahun ini, dengan mengadakan Acara Sholawat Bersama Habib Syekh.

Acara Sholawat ini sangat menarik perhatian seluruh Masyarakat di Kabupaten Kediri. Sholawat kali ini dengan diiringi rebana dari Surakarta dan yang menyuarakan sholawat yaitu Habib Syekh. Rangkaian acara Sholawat di mulai dengan do’a bersama atau tahlil yang diimami oleh KH. Nur Salim.  Do’a bersama ini ditujukan pada arwah para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan Negara Indonesia dari penjajah. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Ayat Suci Al-qur’an, yang dibacakan dari IPNU ( Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama,red ) dari Desa Badas. Barulah Acara Sholawat Bersama Habib Syekh, yang di nanti-nantikan pengunjung yang hadir di Lapangan Desa Badas, dimulai.

DSC01258 DSC01268

Acara Sholawat dimulai saat Habib Syekh melambai-lambaikan tangannya pada pengunjung yang hadir, di Lapangan Desa Badas, antusias pengunjung yang berjumlah sekitar 10.000 orang, sangat luar biasa menyambut lambaian tangan Habib Syekh. Habib syekh memberi sambutan dan mengucapkan salam pada Kepala Desa Badas, Warga dan Pengurus NU, Banser dan IPNU, kemudian dilanjutkan dengan membaca tahlil, ditujukan pada para pahlawan yang telah gugur. Kemudian Habib Syekh mempersilahkan Syuriat selaku Kepala Kemenag Kabupaten Kediri untuk membuka Acara Sholawat dengan membaca Surat Al-Fatihah bersama-sama, lalu mengucapkan Sholawat yang diiringi musik rebana, Sholawat dilanjutkan Habib Syekh. Pengunjung yang hadir di Lapangan Badas, semakin larut malam semakin berjubel-jubel dan memadati lapangan.

DSC01262 DSC01260

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Sugeng, Warga Desa Badas menyampaikan, “Acara Sholawat, pada Selasa (23 Agustus 2016,red) malam ini bersama Habib Syekh, baru pertama kali ada di Desa Badas dan warga disini sangat senang sekali”.”Biasanya jalan desa menuju ke Lapangan Badas sepi orang lewat, tapi malam ini dengan adanya Sholawat Bersama Habib Syekh, jalan desa menuju lapangan  luar biasa ramai, bagaikan banjir manusia dan warung-warung yang biasanya sepi pada acara Sholawat Bersama Habib Syekh sangat ramai pembelinya dan membawa berkah Warga Desa Badas”. “Harapan Warga Desa Badas, supaya 1 tahun atau 2 tahun sekali, diadakan Sholawat Bersama Habib Syekh, seperti malam ini”. (Muji Wahyono)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL