Lomba Senam Perwosi Dalam Rangka HUT RI Ke-71 Desa Sidomulyo Kabupaten Pacitan

IMG-20160815-WA0016 IMG-20160815-WA0018

Pacitan, Beritamadani.co.id – Lomba Senam Perwosi Tingkat Desa, diadakan di Desa Sidomulyo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan. Ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI ke – 71. Diikuti oleh perwakilan PKK, 9 Dusun di Desa Sidomulyo, antara lain Dusun Krajan, Dusun Soge, Dusun Pagutan, Dusun Tempursari, Dusun Tamansari, Dusun Tawang Wetan, Dusun Tawang Kulon, Dusun Ledok Etan dan Dusun Ledok Kulon.

Pelaksana Lomba Senam Perwosi (Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia,red)ini, dari PKK Desa Sidomulyo, Seksi Kewanitaan. Lomba senam ini  1 group terdiri dari 6 personil.

IMG-20160815-WA0019 IMG-20160815-WA0017

Pemenang lomba kali ini: Juara I, diraih oleh Dusun Pagutan, Juara II, diraih oleh Dusun Tawang Kulon dan Juara III, diraih oleh Dusun Soge. Hadiah berupa uang pembinaan, yang akan diberikan pada saat pertemuan rutin PKK Desa Sidomulyo, setiap Hari Minggu Kliwon (40 hari sekali,red).

Saat Awak Beritamadani.co.id menemui Sunarti, salah satu panitia penyelenggara, menuturkan. “Kriteria penilaian ini ada 4, yaitu: kekompakan, kesesuaian gerakan, kerapian dan keluwesan”. Dan salah satu Juri Lomba yang lain juga mengatakan. “Kekurangan dari peserta antara lain kurang santai, kurang senyum, terlalu sepaneng”.” Walaupun gerakan senam perwosi ini seperti gerakan tari namun harus ada ketukan”.

IMG-20160815-WA0011 IMG-20160815-WA0026

Lomba ini berlangsung sejak Pukul 08.30 Wib sampai Pukul 11.00 Wib. Diawali dengan penampilan Perwakilan Group Senam Perwosi Desa Sidomulyo, yang mewakili ditingkat kecamatan, dan diakhiri dengan senam bersama seluruh peserta lomba.

Walaupun Desa Sidomulyo ini jaraknya jauh dengan Ibukota Kecamatan Ngadirojo dan terletak di Pesisir Pantai Selatan Pulau Jawa, namun semangat warga luar biasa, ditunjukkan dengan mengadakan kegiatan khusus di wilayah Desa Sidomulyo, ikut serta memeriahkan Peringatan Kemerdekaan RI ke- 71, salah satu kegiatannya adalah dengan lomba senam ini. Layak dicontoh untuk masyarakat daerah lain di Kota Pacitan khususnya dan Provinsi Jawa Timur pada umumnya. (Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL