Blusukan Ke Kampung Inggris Pare Bersama Komunitas Fotography Indonesia Cabang Kediri

DSC04351 DSC04353

Kediri, Beritamadani.co.id – Komunitas Fotography Indonesia (KFI) yang diketuai oleh Ari Purnomo Adi mengadakan acara Blusukan ke Kampung Inggris Pare pada Hari Rabu, 10 Agustus 2016, dimulai Pukul 10.00 Wib, sampai dengan Pukul 14.00 Wib. Start dari Oxford berjalan ke kampung-kampung modern yang mendirikan lembaga kursus dan diakhiri di Kampung  Tradisional (BEC), kemudian kembali ke Oxford. Blusukan ini bersama Host, Paman Haris Oxford, Paman Roy Mojokuto, Paman Leon Arsanto, dan kawan-kawan.

Saat ditemui Awak Beritamadani.co.id, Ari Purnomo Adi selaku Ketua KFI menyampaikan. “Kita sebagai Warga Kediri juga harus ikut mendokumentasikan dan mempublikasikan, supaya masyarakat di luar Kediri mengetahui bahwa Kediri, khususnya di Pare ada Kampung Inggris yang merupakan asset nasional”.”Bukan hanya asset lokal atau daerah, tapi aset nasional dan internasional”.”Jadi sudah seyogyanya kita sebagai Warga Kediri merasa bangga dan ikut bagaimana caranya supaya Kampung Inggris ini bisa lebih bagus lagi”.

“Harapannya untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri dan jajaran terkait, agar  memperhatikan wilayahnya supaya bagus, tidak kumuh, keamanan terjamin, fasilitas umumnya baik, sehingga masyarakat di Pare khususnya di Kampung Inggris, beserta tamu-tamu yang hadir bisa nyaman. Paling tidak bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar”.

“Sebagai putra daerah, menghimbau untuk memberi perhatian yang lebih baik lagi untuk Kampung Inggris, paling  tidak infrastruktur, kebersihan, fasilitas umum, keamanan itu yang menjadi prioritas”. “Jadi masyarakat yang ada di Kampung Inggris ini bisa nyaman, tenang, gembira dan hasil akhirnya tingkat huniannya tinggi dan lembaga-lembaga kursus yang ada disini juga muridnya banyak, ekonomi masyarakat juga terangkat”, pungkas Ari Purnomo Adi.

DSC04357 DSC04346

Ditempat terpisah, awak Beritamadani.co.id menemui Haris, pemilik Lembaga Kursus Oxford. Haris menyampaikan. “Saya mulai merintis Lembaga Kursus Oxford sejak Tahun 2008”.”Lebih dikhususkan untuk persiapan mahasiswa menempuh pendidikan strata S1, S2, S3 untuk TOEFL”.

Kemudian Awak Beritamadani.co.id menemui Ilma, berasal dari Bogor, salah satu Peserta Kursus di Lembaga Oxford. Ilma menyampaikan. “Saya hanya mengambil kursus 2 minggu, kursus TOEFL mengambil BASIC, untuk memajukan kemampuan Bahasa Inggris saya”. “Untuk tes di Seljuk salah satu Universitas di Konya Turki”.”Karena disana ada Test Bahasa Inggrisnya”.

Hasil dari blusukan KFI bersama Portal Berita Online www.beritamadani.co.id ini adalah, kesamaan visi dan semangat untuk mendokumentasikan juga mempublikasikan  Kampung Inggris Pare Kediri. Sehingga Kampung Inggris Pare semakin dikenal secara nasional bahkan internasional. Keberhasilan Lembaga Kursus Kampung Inggris sudah menjadi model dari lembaga-lembaga kursus yang ada di Indonesia. Semoga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kediri semakin lebih besar, sesuai harapan dari penyelenggara kursus di Kampung Inggris Pare Kediri. Sehingga Kampung Inggris akan memiliki fasilitas umum lebih baik daripada saat ini dan semakin banyak siswa yang menempuh pendidikan disini, di Kampung Inggris Pare, Kabupaten Kediri dengan aman dan lebih nyaman. (Widya)

Share This:

You may also like...

1 Response

  1. AF says:

    muantebbbe’ teh..Haris..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL