Pengabdian Masyarakat Internasional 2016 Di Kabupaten Kediri

SAM_1672SAM_1669

Kediri, Beritamadani.co.id – Kegiatan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dari dalam negeri dan dari luar negeri, dalam rangka Pengabdian Masyarakat Internasional 2016. Perguruan tinggi tersebut antara lain dari Universitas Airlangga, Universitas Wijaya Kusuma, Universitas Brawijaya, IPB, Universitas Hasanudin, UNTB dari NTT dan Chungnam National University, Kyungpook National University, Konkuk University dari Korea Selatan.

Awak Beritamadani.co.id , mendapatkan Klarifikasi dari Ketua kegiatan ini, Ilham Adikusuma dan Sekertaris Rombongan, Tantri dari Universitas Airlangga bahwa para mahasiswa yang ikut delegasi kunjungan di Kediri, total sebanyak 300 orang mahasiswa, 5 orang mahasiswa dari Korea . Penyambutan para mahasiswa berlangsung di Gedung Bagawantan Bahari, Katang, Kota Kediri, pada Hari Jumat, Tanggal 29 Juli 2016, sekitar Jam 8.00 Wib.

Undangan yang hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Kediri, Ir. Suparmi (Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan), H. Arifin (BPMPD), Drs. D. Suparno (Dinas Pariwisata), Prof. DR. Puji Srianto, M.Kes.drh (Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UNAIR), Prof. DR. Fedik Abdul Rantam,drh (Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Hewan), Prof. DR. Sri Pantja Widyawati,drh,M.Si (Kabag Akademi UNAIR Fakultas Kedokteran Hewan).

Yang ikut pengabdian masyarakat ini sebanyak 175 orang, dengan waktu pengabdian masyarakat selama 10 hari, mulai Tanggal 29 Juli 2016, sampai Tanggal 7 Agustus 2016. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini salah satunya adalah memberikan penyuluhan dan penanggulangan penyakit. Misalnya memberikan suntikan vitamin pada hewan ternak, seperti: sapi, kambing dan unggas.

Sasaran kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah, ke beberapa desa yang telah ditetapkan, antara lain: Desa Satak 12 orang, Desa Wonorejo 24 orang, Desa Manggis 23 orang, Desa Asmorobangun 24 orang, Desa Gadungan 25 orang, Desa Mlancu 12 orang, Desa Banaran 13 orang, Desa Medowo 26 orang, Desa Krenceng  26 orang, Desa Siman 13 orang, Desa Keling 13 orang, Desa Brumbung 13 orang, Desa Kampung Baru 13 orang, Desa Sidomulyo 13 orang, Desa Kepung 13 orang, Desa Besowo 13 orang. Desa-desa tersebut, masuk Kecamatan Gurah, Kecamatan Kepung, Kecamatan Kandangan, Kecamatan Puncu, Wilayah Kabupaten Kediri.

Selama kegiatan pengabdian masyarakat ini, para mahasiswa menginap di rumah-rumah penduduk, sehingga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa persoalan tentang cara penanggulangan penyakit hewan milik penduduk, di Wilayah Kabupaten Kediri.(Made Sumadi)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL