Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Koperasi Ke 69 Di Halaman Makodim 0809 Kota Kediri

IMG20160724062457 IMG20160724062528

Kediri, Beritamadani.co.id – Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan perseorangan atau badan hukum dengan melaksanakan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi, sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Koperasi Indonesia pertama kali mengadakan kongres, pada Tanggal 12 Juli 1947. Sejak saat itulah setiap Tanggal 12 Juli, diperingati sebagai Hari Koperasi Indonesia.

Seperti kegiatan dari Dinas Koperasi UMKM Kota Kediri. Dalam memperingati Hari Koperasi, mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan gerak jalan santai dengan tema, Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari, yang dilaksanakan di Halaman MAKODIM 0809 Kediri. Gerak jalan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh koperasi yang ada di Kota Kediri.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri, Danramil, Danrayon, Kepala Dinas Koperasi UMKM. Kota Kediri beserta staf, Ketua Dekopinda Kota Kediri beserta staf, pendamping koperasi dan perwakilan dari seluruh koperasi yang ada di Kota Kediri. Mulai dari Koperasi Pegawai Negri, Koperasi Wanita (Kopwan), Koperasi RW, Koperasi sekolah, Koperasi Karyawan dan masih banyak lagi.

Saat dikonfirmasi Awak Beritamadani.co.id, Suparno, selaku ketua panitia acara ini, mengatakan. “Gerak jalan santai ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Koperasi”. Tanggal 12 Juli , kemarin kita sudah mengadakan Upacara Peringatan Hari Koperasi, di lapangan Brimob”.” Hari ini (24 Juli 2016, red) kita mengadakan gerak jalan santai di Halaman Makodim 0809”. “Dengan rute klasik dari Makodim 0809, sejauh 2400 meter”. “Peserta yang hadir saat ini merupakan perwakilan dari 556 Koperasi, yang ada di Kota Kediri”. “Karena rute kita pendek, maka masing-masing Koperasi mengirimkan perwakilan 20 orang, kecuali dari Polres dan Kodim, masing-masing 100 orang”.

“Nanti pada Tanggal 10 – 13 Agustus 2016, kita mengadakan Gebyar Koperasi di Lapangan Brawijaya Kediri”. “Tanggal 12 Agustus 2016, ada acara penyerahan hadiah Koperasi Prestasi di Lapangan Brawijaya”. “Diharapkan seluruh koperasi hadir ikut serta memeriahkan acara Gebyar Koperasi ini”. “Seluruh rangkaian Peringatan Hari Koperasi ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar anggota koperasi, mengenalkan koperasi kepada masyarakat luas dan meminimalisir adanya renternir”. “Harapan saya supaya koperasi yang sekarang pasif bisa aktif kembali dan jangan hanya menjadi koperasi dadakan saja”, pungkas Suparno.

IMG20160724065501 IMG20160724064648

Acara gerak jalan santai ini disambut antusias oleh perwakilan seluruh koperasi yang ada. Mulai dari pagi, para peserta yang ikut jalan santai, diajak pemanasan terlebih dahulu, kemudian baru start jalan santai yang diberangkatkan oleh Dandim 0809, Letkol. Inf. Purnomosidi, SIP. Setelah peserta sampai finish, disambut dengan hiburan electone dan pengundian hadiah.

Hadiah yang disediakan panitia ada beberapa, hadiah hiburan mulai dari payung, rantang, botol tempat minum, jam dinding, jekat, kompor gas, blender dan magic com. Sedangkan hadiah utamanya 3 buah sepeda federal.

Yang berhasil mendapatkan hadiah utama ini perwakilan dari Kopwan Lirboyo, Koperasi Melati Bakti dan Pendamping Koperasi RW. Semoga Koperasi Indonesia tetap jaya dan anggotanya semakin sejahtera, sesuai dengan jargonnya Koperasi Jaya, Indonesia Sejahtera.(Widya)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL