Kemacetan Arus Balik Dan Kenaikan Tiket Bus Angkutan Lebaran 2016

SAM_1515 SAM_1556

Kediri, Beritamadani.co.id – Berdasarkan pantauan Awak Beritamadani.co.id, terjadi kemacetan dibeberapa titik ruas jalan pada arus balik H +4 lebaran ini. Dari arah Madiun ke Nganjuk kemacetan mulai terasa khususnya Daerah Caruban sampai Wilangan terutama Daerah Sugihwaras, Desa Pajaran dan Desa Parang, banyak kendaraan roda 2 yang turun dari aspal jalan raya, karena jalan raya terlalu penuh dengan kendaraan roda 4 , bahkan kendaraan sampai berjajar tiga. Sedangkan yang dari arah Nganjuk ke Madiun lalu lintas mengalami kemacetan mulai Daerah Guyangan sampai Bagor Nganjuk.

SAM_1563 SAM_1537

Sedangkan di Kota Kediri kemacetan terjadi di beberapa titik, mulai di Daerah Alun-alun Kota Kediri, perempatan sumur bor (Selatan Jalan Doho,red), Jembatan Baru Semampir arah Solo dan juga arah Surabaya. Bahkan kendaraan yang dari arah Kediri menuju Surabaya, jalur dialihkan melalui Pare karena jalur Mengkreng ditutup (titik pertemuan dari arah Nganjuk, Kediri menuju Surabaya mengalami kemacetan parah,red). Arus balik dari arah Tulungagung terjadi kemacetan di titik pertigaan Ngujang.

Selain terjadi kemacetan lalu-lintas, lebaran tahun ini juga diiringi dengan kenaikan harga tiket bus malam. “Harga tiket bus malam ekskutif Harapan Jaya mengalami kenaikan dari tahun lalu”.” Tarif tiket tahun lalu sekitar Rp. 440.000,- menjadi sekitar Rp. 625.000,- untuk  Jurusan Kediri-Jakarta”.”Sedangkan harga tiket Bus Patas Harapan Jaya Jurusan Kediri-Jakarta juga mengalami kenaikan”.” Tarif tiket tahun lalu sekitar Rp. 300.000,- menjadi sekitar Rp. 500.000,-”, pernyataan salah satu penumpang bus malam Jurusan Bekasi, saat di temui Awak Beritamadani.co.id. (Made Sumadi)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL