Menggasak Kotak Amal Masjid Ar-Rosul Jl.LA.Sucipto Kota Malang Pencuri Babak Belur

IMG_20160627_135406IMG_20160627_134615

Beritamadani.co.id – Waktu Sholat Dhuhur di Bulan Ramadhan siang ini, 27/6/16, Jam 12.30 Wib, isi Kotak amal Masjid Ar-Rosul amblas dikuras oleh pencuri. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Syamsul, pegawai bengkel di sebelah Masjid Ar-Rosul, Kec.Blimbing, Kota Malang. Ketika hendak menunaikan Sholat Dhuhur.

Bulan Puasa Ramadhan ternyata tidak dimanfaatkan tersangka AS, untuk semakin banyak beramal dan menebar kebajikan, ia pura-pura melaksanakan Sholat Dhuhur, ternyata malah menggasak isi Kotak Amal Masjid Ar-Rosul, Kec.Blimbing, Kota Malang.

Kota Amal Masjid Ar-Rosul yang digasak pencuri di siang bolong, berupa kotak besi warna merah tembaga, diletakkan di tengah, depan pintu masuk sebelah timur. Kotak amal ini menurut Takmir Masjid Ar-Rosul selalu dikunci dengan gembok. Ketika kejadian pencurian ini, gembok terbuka dan isinya amblas digondol maling. Melihat dari kondisi gembok yang tetap utuh, ternyata tersangka AS memiliki gembok duplikat.

IMG_20160627_135959 IMG_20160627_140010_1

“Tersangka kedapatan menata uang hasil curian di atas kotak amal, kemudian saya curiga dan melihat kotak amal uangnya sudah tidak ada”.”Kemudian kita berlari mengejar tersangka sampai  100 meter, arah timur Masjid Ar-Rosul”.”Tersangka tidak mengakui, ternyata setelah kita geledah ada tumpukan uang tertata rapi di dalam jacket dan anak kunci gembok di gulungan celana”. Tutur Syamsul kepada Beritamadani.co.id.

Tak pelak kejadian ini menarik pengguna jalan di Jl.Laksda Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Arus lalu-lintas sempat terhenti dan tersendat, karena pengguna jalan tertarik ingin melihat kejadian ini. Banyak yang mengira kecelakaan.

Berdasarkan pantauan Beritamadani.co.id, tersangka sempat digiring kembali ke Masjid Ar-Rosul. Tetapi tersangka AS tetap tidak mengakui dan berusaha kembali ke sepeda motornya di timur warung. Ketika kembali ke sepada motornya, tersangka menjawab pertanyaan dari Awak Beritamadani.co.id: ”Saya Warga Pandean Gang II”.”Saya dituduh orang-orang ini (warga sekitar,red) mencuri”.”Demi Alloh mas, saya tidak mencuri”. Kemudian tersangka dibawa balik ke halaman Masjid Ar-Rosul. Amukkan wargapun tak bisa terelakkan, wajah tersangka AS sobek dan berdarah. Untuk menjaga amukan massa, salah seorang warga melaporkan ke Pos Polisi terdekat.

IMG_20160627_141123IMG_20160627_141217_1

Dan sampai berita ini dinaikkan, tersangka diamankan Aparat Kepolisian dari amukan warga dan dibawa ke Polsek Blimbing, Malang. Barang Bukti yang diamankan, sepeda motor mio N 4158 JL, Uang tersimpan di jacket tersangka, anak kunci gembok 2 buah dan gembok juga kotak amal. (Diana/Dave)

 

 

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL