Pasar Kuliner Takjil Jl.Soekarno-Hatta Kota Malang

IMG_20160606_161050IMG_20160606_163358

Malang, Beritamadani.co.id, 6/6/16. Pasar Takjil Jl.Soekarno-Hatta Kota Malang, sudah ada cukup lama hampir 10 tahun yang lalu, dan sekarang sudah menjadi  salah satu Icon Pasar Kuliner yang ada di Kota Malang. Pasar Wisata Takjil Soekarno-Hatta Malang, dalam menyambut Bulan Puasa Ramadhan tahun ini, dimulai pada hari ini, 6/6/16, berpusat di Depan Taman Krida Budaya Jawa Timur yang berada di Kota Malang. Hari pertama dibukanya Pasar Takjil ini arus lalu-lintas jalan mulai dialihkan ke lajur sebelah barat  mulai Jam 14.00 Wib, sampai selesai  dan akan berlangsung 30 hari kedepan.

Pasar Wisata Takjil Jl.Soekarno-Hatta, Malang, bermula dari banyaknya penjaja makanan takjil yang ada dan selalu menjual jajanan di tepi jalan sepanjang Jl.Soekarno-Hatta pada Bulan Puasa Ramadhan. Banyak pedagang minuman, makanan ringan/camilan, kemudian diikuti para mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Kota Malang, yang juga tertarik menjajakan makanan dan minuman kepada pengguna jalan.

Dari kegiatan menjajakan makanan dan minuman takjil kepada pengguna jalan inilah pada perkembangannya di tahun-tahun terakhir ini Pemerintah Kota Malang melalui Paguyupan Pedagang, mulai menata dan membagi area berjualan dan menempatkan tenda-tenda di separo Jalan Kembar Soekarno-Hatta, Malang, sisi sebelah timur.

IMG_20160606_162411IMG_20160606_163113

Para Pedagang di Kota Malang yang ikut ambil bagian di Pasar Takjil Soekarno-Hatta ini terdiri dari para pedagang yang berjualan makanan ringan yang digemari anak-anak muda sampai orang dewasa seperti: seblak, pentol bakar, sempol, martabak, cireng,cilok,gorengan dsb. Disini juga diikuti beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta yang ikut pameran untuk lebih mendekat ke masyarakat.

“Dibandingkan dengan pasar takjil di tempat lain disini lebih banyak variasi makanan mas, tempatnya juga strategis dan menyenangkan karena termasuk pusat kota dan di dekat universitas”.”Pengunjung juga banyak Mahasiswa Unibraw, Polinema, ITN, Unmuh, Widyagama, ABM, pokoknya rame mas!”,”Pas untuk Ngabuburit”. Ujar  Arin, salah satu karyawan Bank di sekitar Jl.Suhat, Malang.

Pasar Takjil Soekarno-Hatta ini sungguh luar biasa, antusias para pedagang dan pembeli tumpah-ruah, tetapi arus lalu-lintas  cukup lancar berkat pengaturan arus lalu-lintas dari Satuan Polantas dan Personil Dishub. Kota Malang. Kesempatan menyambut datangnya Bulan Puasa Ramadhan satu tahun sekali tidak disia-siakan oleh Warga Masyarakat Kota Malang.

IMG_20160606_162044IMG_20160606_162011

Pada kesempatan kali ini juga dimeriahkan oleh Qosidah dari Kelurahan Jatimulyo dan di hadiri Pejabat Kota Malang, yang bertempat di Halaman Parkir Taman Krida Budaya Jawa Timur, di Jl.Soekarno-Hatta, Kota Malang dalam Festival Seni Religi 2016.

Semoga Pasar Kuliner atau Pasar Takjil Soekarno-Hatta ini mendatangkan berkah bagi kita semua, mulai pedagang makanan, pembeli dan siapappun yang terlibat, karena kegiatan ini selain untuk ngabuburit selama Puasa Bulan Ramadhan, juga menggerakkan Ekonomi Masyarakat Kota Malang. (Diana)

 

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL