Makan Lempok Belimbing dan Nasi Pecel Khas Blitar Pecahkan Rekor MURI 2016

muri_2[1]

Blitar, Beritamadani.co.id – Dalam rangka Gerakan Beli dan Bela Blitar, Pemkab. Blitar gencar lakukan inovasi dan promosi. Mulai tanggal 28 – 30 Mei 2016, dilaksanakan kegiatan yang melibatkan massa yang cukup besar. Seperti kemarin, Sabtu 28 Mei 2016, 16.000 peserta tumplek-blek memadati area radius 1 km, menuju Kantor Pemkab. Blitar di Kanigoro, dalam rangka Pembukaan Blitar Agro Festival Tahun 2016, dengan memecahkan rekor muri Makan Lempok (jenang belimbing) dan Nasi Pecel terbanyak 2016, sebanyak 12.000 bungkusan, berisi nasi pecel Blitar, Coklat produksi Kampung Coklat Blitar, Lempok Belimbing Produksi Karangsono, Kanigoro, Blitar, Telur rebus, dan air mineral.

“Kami cukup senang mas bisa ngikuti cara spektakuler seperti ini, tapi sayangnya banyak yang gak kebagian bingkisan kresek mas. Gimana lagi? Panitia hanya nyiapkan 12.000 bingkisan kresek, tapi pesertanya yang datang sekitar 16.000 orang. Tapi tetap senang”  Tanggapan salah satu ketua rombongan dari Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar yang  tidak mau disebut namanya.

“Saya diminta ngirim peserta dari SMP 600 orang, tapi saya hanya dapat jatah bingkisan kresek 400. Lha ini, saya lagi pusing yang 200 gak kebagian sarapan terus saya mau cari dimana ini anak-anak sudah pukul 09.30 WIB, belum sarapan?” Gerutu Zaenudin, seorang guru SMP kepada wartawan Beritamadani.co.id.

Namun walau begitu, mereka tetap semangat mengikuti acara sampai siang, di Depan Pendopo Kantor Pemka.Blitar  di Kanigoro yang sejak pagi sudah terasa panas, haus dan lapar, tidak membuat mereka putus asa, demi kebersamaan Pecahkan Rekor Muri Pemkab Blitar 2016, dalam rangka Gerakan Beli Bela Blitar. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bahwa, “Kita harus mencintai produksi dalam negeri”.

Ditem pat  terpisah Bapak Bupati Blitar, Rijanto menegaskan bahwa kunci sukses Kabupaten Blitar kedepan adalah dengan, “Guyub Makaryo Murih Santoso”.  (Bekerja Dengan Kompak Untuk Mencapai Hasil yang Maksimal, red)

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati HALUN (Hari Lanjut Usia Nasional, red) 2016, yang berpusat di Ibu Kota Pemkab. Blitar, di Kanigoro. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 06.30 WIB sampai dengan  siang hari. Tanggal 28 Mei 2016, dilanjutkan besok tanggal 29 Mei 2016, dengan Lomba Mewarna diikuti PAUD se Kab. Blitar, Lomba foto selfie, Festival musik rebana, dan Temu usaha petani & pengusaha. Ditutup besok tanggal 30 Mei 2016, dengan Karnaval Agropolitan, dengan rute sepanjang jl.Kusuma Bangsa jarak tempuh sekitar 3 Km (Depan Kantor Pemkab. Blitar, red) dan Pagelaran wayang kulit. Semoga upaya ini bisa merangsang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blitar menuju peningkatan kesejahteraan rakyatnya.  (Wasis)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL