Mobil Keliling SIJEMPOL Program Inovasi Samsat Kabupaten Situbondo

IMG-20160522-WA0001[1]

Situbondo, Beritamadani.co.id – Samsat Kabupaten Situbondo, meluncurkan Inovasi Pelayanan yaitu Program Inovasi Mobil Keliling Sijempol (Samsat Idaman Jemput Bola).  Program ini ditujukan untuk warga masyarakat yang sedang berpariwisata di Wisata Bahari Pasir Putih dan masyarakat  sekitar Tempat  Wisata Bahari Pasir Putih.

Program Inovasi Sijempol ini diharapkan menarik perhatian Masyarakat Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.  Area yang dilayani Samsat Situbondo mulai Perbatasan Paiton ke Arah Timur sampai dengan Banyuwangi  lewat Asem Bagus. Mobil Keliling Sijempol saat ini ditempatkan di Tempat Wisata Bahari Pasir Putih.

Seperti  yang disampaikan oleh Kepala Samsat Kabupaten Situbondo, Bakouh Djadi Santoso, 22/5/16, kepada Beritamadani.co.id, “ Sijempol  adalah singkatan dari Samsat Idaman Jemput Bola, Program Inovasi  ini sejalan dengan Misi dan Visi  dari Samsat Kabupaten Situbondo, Misi  Samsat Kabupaten Situbondo adalah untuk meningkatkan PAD Kabubaten Situbondo, dan Visinya yaitu untuk melayani kebutuhan masyarakat di Sektor PKB dengan sepenuh hati  dan dengan hati tetapi tidak sesuka hati, sehingga diharapkan masyarakat yang sedang Berwisata di Wisata Bahari Pasir Putih dan Masyarakat sekitar Tempat  Wisata  Bahari Pasir Putih, bisa dimudahkan dalam Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor”.

Dalam menyonsong Bulan Ramadhan  bulan depan, Bakouh Djadi Santoso, juga mengatakan kepada Beritamadani.co.id, bahwa Masyarakat  Kota Kabupaten Situbondo akan semakin dimudahkan untuk mengurus PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) karena Mobil Keliling Sijempol akan hadir Di Depan Masjid Jami’ Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Perlu diketahui juga oleh seluruh Masyarakat Indonesia bahwa Inovasi Mobil Keliling Sijempol yang diluncurkan oleh Samsat Kabupaten Situbondo sejalan dengan Komitmen Bersama Peningkatan Pelayanan Samsat, yang telah dikeluarkan pada 18/5/16, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, oleh Pejabat Pelaksana Pembina Samsat Tingkat Provinsi, Komitment tersebut yaitu:

1.Melaksanakan Pelayanan samsat dengan sistem dua loket, sesuai standar Operasional  Prosedur, berbasis IT dan sesuai standart waktu pelayanan.

2.Melaksanakan sistem antrian FIFO(First In First Out)dalam rangka mewujudkan pelayanan yang tertib dan bebas calo.

3.Menerapkan sistem pembayaran PNPB,PKB,BBN-KB dan SWDKLLAJ, melalui sistem Perbankan (Banking System).

4.Mengoptimalkan inovasi pelayanan Samsat, Samsat keliling, Samsat Drive Thru, Samsat Corner dan lain-lain.

5.Melakukan evaluasi secara rutin dan berkala untuk mencari solusi guna mewujudkan Zero Complaint.

6.Meningkatkan pengawasan secara berlapis dan berjenjang dengan melibatkan tim pengawasan internal maupun eksternal.

7.Mewujudkan kebersamaan dan sinergitas Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi dengan semua penyelenggara Samsat yang berorientasi kepada terwujudnya pelayanan Prima. (Dave)

Share This:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Positive SSL